Senin, 4 Mei 2020 11:25

Pelaku Minta Maaf, Disdik Rohul Panggil Kepsek Terkait Video Kelulusan tak Senonoh

Kadisdik Rohul memanggil kepala sekolah terkait video perayaan kelulusan tak senonoh. Para pelaku minta maaf.

Riauterkini - ROKANHULU - Merasa geram setelah melihat video tak senonoh yang dibuat oleh siswa dan siswi dalam merayakan kelulusan sekolah diwilayahnya, Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu akan memanggil Kepala Sekolah yang diketahui merupakan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Kunto Darussalam, Rohul itu.

"Untuk menjawab ini sebenarnya kewenangan Disdik Riau, tapi karena ini diwilayah kita, hari ini saya akan panggil kepala sekolahnya. Soal apa sangsi yang akan diberikan kita lihat aja nanti," ujar Drs Ibnu Ulya selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu, Senin (04/05/20).

Ia juga mengecam perilaku yang sangat tidak terpuji dari sejumlah siswa itu. Bahkan menurutnya itu perilaku yang memalukan.

"Itu prilaku yang sangat memalukan dunia pendidikan, mencoreng nama baik sekolah dan daerah Kabupaten Rokan Hulu," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, video itu diunggah akhir pekan kemarin. Dimana memang saat itu sejumlah sekolah di wilayah itu mengumumkan kelulusan bagi Sekolah Menengah Atas.

Video yang juga menyebar berantai di whatsApp itu juga diketahui diunggah di salah satu story akun Instagram @hayatunjumainii. Video berdurasi sekitar 44 detik tersebut memperlihatkan seorang siswi dengan berpakaian seragam rok abu-abu pendek menggambar gambar yang diduga alat kelamin pria di bagian belakang roknya.

Bukan hanya itu, sorak- sorak saat coret-menyoret seragam sekolah satu dari yang lain juga terdengar dari video itu.

Bukan hanya video, foto-foto mereka juga tersebar di medsos itu. Bahkan sempat menarik Inspektorat Jenderal Kemendikbud untuk berkomentar. Dalam akun Twitternya, @Itjen_kemendikbud meminta kepada netizen agar memberitahu jika mengetahui asal sekolah para siswa siswi tersebut. "Jika ada informasi nama sekolahnya ya kak, agar kami Koordinasi melalui dinas pendidikan setempat," cuitnya.

Cuitan @Itjen_kemendikbud itu pun ditanggapi beragam netizen dan telah mendapat 88 ribu likes, 33 ribu kali re-tweet, dan 13 ribu komentar.

Diketahui, mereka merupakan salah satu siswa dan siswi dari SMA Negeri 1 Kunto Darussalam.***(arl)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang