Senin, 13 April 2020 17:14

Bupati Apresiasi 4 Pasien PDP di Rohul Dibolehkan Pulang dan 1 Pasien Positif Mulai Membaik

Upaya dan kerja keras tim Gugus Tugas Covid-19 Rohul dalam memutus mata rantai penyebaran corona di daerahnya mulai membuahkan hasil.

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Berdasarkan laporan, sedikitnya 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Rokan Hulu (Rohul) sudah dibolehkan pulang, dan seorang warga positif yang dirawat juga sudah mulai berangsur membaik.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Rokan Hulu H. Sukiman yang juga menjabat sebagai Bupati Rokan Hulu, melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs Yusmar MSi, merangkap Juru Bicara (jubir) Covid-19 Rokan Hulu pada Minggu (12/4/2020) pukul 14.00 WIB.

"Di Rohul secara kumulatif tetap terdata tujuh warga DPD, keterangan Tim Medis melalui Direktur RSUD Rohul 2 orang PDP sudah dipulangkan, karena hasil swab negatif dan gejala klinis sudah negatif," ungkap Yusmar.

Dari 7 PDP, jelas Yusmar masih ada 3 pasien yang diisolasi, 1 pasien dirawat di RSUD Rokan Hulu, serta 2 pasien lainnya isolasi mandiri.

"Pasien positif satu orang dari PDP sesuai keterangan Tim Medis, Direktur RSUD Rohul dr Novil, secara klinis sudah mengalami banyak kemajuan. Kini masih tetap dilakukan tatalaksana sesuai protokoler dari Kemenkes RI," kata Yusmar.

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rokan Hulu ini mengaku saat ini Tim Gugus Tugas Covid-19 sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi sesuai SK Bupati Rokan Hulu H Sukiman.

Seluruh Camat, Koramil dan Kapolsek serta unsur dan elemen kecamatan sampai pemerintah desa, dengan aparat TNI dan Polri, BPD, RW dan RT, tokoh agama, adat dan pemuda, mahasiswa serta kaum perempuan dan simpatisan lain agar waspada dan ikut berpartisipatif memantau warga yang datang atau warga yang baru di tempat masing-masing.

"Intinya pak Bupati mengimbau masyarakat dan seluruh elemen untuk bersama-sama mematuhi aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terapkan pola hidup bersih dan sehat setiap saat," pungkas Jubir Covid-19 Rokan Hulu, Yusmar.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Juru Bicara (jubir) Covid-19 Rokan Hulu, Drs Yusmar M.Si.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang