Kamis, 9 April 2020 19:14

Bank Riau Kepri Serahkan Bantuan Thermo Gun ke Pemko Dumai

BRK berikan bantuan uang sebesar Rp22 juta dalam bentuk thermo gun. Bantuan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah terutama tim medis menangani covid-19.

Riauterkini - PEKANBARU - Upaya dukungan PT Bank Riau Kepri (BRK) terhadap pemerintah dalam usaha penanggulangan dan pencegahan virus corona (covid-19) terus dilakukan.

Salah satunya bantuan sebanyak Rp22 juta dalam bentuk thermo gun. Bantuan alat pengukur suhu badan tersebut diberikan langsung oleh Manajemen PT BRK yang diwakili oleh Pemimpin Cabang Dumai, Bobby Ferdian serta diterima langsung Walikota Dumai Zulkifli AS.

"Terima kasih dan apresiasi terhadap Bank Riau Kepri. Thermo gun ini tentu sangat bermanfaat,” kata Walikota Dumai, di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai, Kamis (9/4/20).

Walikota berharap, apa yang sudah dilakukan bank berplat merah ini dapat diikuti badan usaha atau pun perusahaan lainnya, khususnya yang beroperasi di Dumai. Perhatian itu menurut walikota sangat dinanti, baik akan kebutuhan alat medis berkaitan penanganan pasien covid-19 atau pun bantun sosial lainnya di masyarakat.

"Mudah-mudahan hal ini bisa diikuti oleh perusahaan lainnya di Kota Dumai," ujar Walikota.

Sementara itu, Pincab BRK Dumai Bobby Ferdian menyampaikan harapan dan pesannya terhadap tim gugus tugas penanganan covid-19. Menurutnya, salah satu kunci keberhasilan penanganan covid-19, karena adanya dedikasi yang tinggi dari para medis. Karena itu, dukungan doa dan moril patut diberikan kepada para medis.

"Semoga petugas dalam gugus tugas covid-19 Kota Dumai dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu sehat walafiat," ungkap Boby.

Menurut data dirangkum dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Dumai Rabu (8/4/20) pukul 16.00 WIB, jumlah keseluruhan ODP sebanyak 600 orang, dari jumlah ini sebanyak 111 orang selesai pemantauan, dan 489 orang masih dalam pemantauan.

Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 24 orang, dari jumlah ini sebanyak 16 orang sedang dirawat, 2 orang meninggal dan 6 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan positif Covid-19 masih 1 orang yang dikonfirmasi.

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Dumai, unsur lainnya yang tergabung dalam gugus tugas, serta staf BRK Dumai.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang