Kamis, 9 April 2020 17:15

BMPD Riau Sumbang APD Bantu Tangani Corona

BMPD Riau menyumbang 320 APD ke Gugus Tugas. APD dimaksudkan untuk membantu Pemprov Riau tangani Corona

Riauterkini-PEKANBARU – Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Riau sumbangkan sebanyak 320 Alat Pelindung Diri (APD) ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau, Kamis (9/4/20). Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua BMPD Riau yang juga Pemimpin Bank Indonesia Kpw Riau, Decymus di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Bantuan tersebut diterima langsung ke Gubernur Riau Syamsuar di Posko Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Riau. Syamsuar menyatakan APD ini akan diserahkan ke Dinas Kesehatan di setiap Kabupaten/Kota. Dari sanalah nantinya akan didistribusikan ke setiap Puskesmas.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan APD dari BMPD ini, karena memang tenaga medis kita di Riau masih membutuhkan APD. Beberapa bantuan dari yang lain juga sudah kami distribusikan,” kata Syamsuar.

Menurut Ketua BMPD Riau, Decymus, 320 APD ini merupakan sumbangan dari perbankan di Riau yang menjadi anggota BMPD. APD tersebut dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah corona di Riau.

"Bantuan yang disalurkan ini berupa pakaian hazmad (pakaian pelindung). Karena yang kurang itu, berdasarkan hasil konsultasi kami dengan Diskes, selain masker adalah hazmad. Pakaian ini juga bisa dipakai ketika petugas medis melakukan proses penguburan jenazah,” kata Ketua BMPD Provinsi Riau, Decymus.

Wakil Satgas BUMN Peduli Penanganan COVID-19 Riau, Jatmiko Kevin Santosa mengatakan bahwa bantuan APD ini diharapkan bisa didistribusikan kepada tenaga medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Riau.

"Saat ini beberapa Puskesmas ada yang menghentikan kegiatan mereka karena khawatir dan ada keraguan terhadap pasien yang datang berobat. Sementara ketersedia APD di Puskesmas sangat terbatas bahkan tidak tersedia. Kami merasa APD sangat diperlukan. Sehingga kami sepakat untuk menyalurkan bantuan ini. Harapan kami bantuan APD sedikit bisa meringankan beban pemerintah, dan memperlancar kerja tenaga medis dalam menangani pasien,” kata Jatmiko Kevin Santosa.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang