Kamis, 9 April 2020 16:56

HUT ke-12, Jajaran Bawaslu Bengkalis Donor Darah

Memeriahkan HUT ke-12, jajaran Bawaslu Bengkalis menggelar bakti sosial donor darah. Diharapkan bermanfaat untuk sesama.

Riauterkini-BENGKALIS- Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia tahun 2020 ini, segenap unsur pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah, Kamis (9/4/20) siang.

Kegiatan positif dengan tema tahun ini “Membangun Solidaritas Kebangsaan Melawan Covid-19”, dipusatkan di salah satu ruangan di Sekretariat Bawaslu Bengkalis ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bengkalis.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Mukhlasin mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kepedulian kemanusiaan.

“Kegiatan donor darah hari ini, dilakukan serentak di seluruh jajaran Bawaslu seluruh Indonesia, yakni dengan diawali pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur atas keberadaan Bawaslu sebagai lembaga pengawas Pemilu dalam mengawal demokrasi bangsa,” terang Mukhlasin.

Lebih jauh mantan Ketua Panwaslu Kecamatan Bantan ini juga menambahkan, dalam situasi negara yang sedang diliputi wabah virus corona (covid-19), dirinya berharap agar seluruh jajaran pengawas Pemilu dan masyarakat Indonesia terhindar dari wabah ini.

Sempena HUT Bawaslu juga digelar kegiatan doa bersama bagi memohon perlindungan agar dihindari dari wabah itu.

Kegiatan donor darah di lingkungan Bawaslu ini, tampak sejumlah pimpinan dan staf dengan sukarela dan gembira melakukan donor darah, menyumbangkan darahnya untuk kemaslahatan orang lain. Kendati demikian ada juga beberapa peserta donor darah lainnya yang tidak dapat diambil darahnya karena berbagai pertimbangan dan alasan kesehatan.***(dik)

Foto : Ketua Bawaslu, Mukhlasin saat mendonorkan darahnya sempena HUT ke-12 Bawaslu RI tahun 2020, Kamis (9/4/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang