Kamis, 9 April 2020 16:29

Waspada Covid-19, Polantas Pekanbaru Beri Imbauan dan Bagikan Masker ke Pengguna Jalan

Polresta Pekanbaru terus lakukan sosialisasi pencegahan virus corona. Melalui Satlantas, Polresta mengimbau masyarakat untuk mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, gunakan masker dan social distancing.

Riauterkini-PEKANBARU-Demi mewaspadai penyebaran Covid-19, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru melakukan imbauan kepada para pengguna jalan tepatnya di Tugu Perjuangan di Jalan Diponegoro, Kamis (09/4/20). Imbauan tersebut dilakukan petugas dengan menggunakan papan imbauan bertuliskan agar mencuci tangan dengan sabun, hindari kerumunan, gunakan masker dan social distancing.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra. Dia menjelaskan, kegiatan itu sendiri dalam rangka Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2020 di Kota Pekanbaru. Namun karena berada dalam situasi wabah virus corona, pelaksanaan Ops Keselamatan Lancang Kuning 2020 itu disertai pula dengan imbauan dan pembagian masker kepada pengguna jalan.

Masih kata Emil, Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2020 ini dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 6 sampai tanggal 19 April 2020 mendatang.

"Jadi imbauan yang kita sampaikan sesuai dengan anjuran pemerintah yakni mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker, sosial distancing dan kurangi aktifitas di luar rumah," ujarnya kepada riauterkini.com.

Selain melakukan imbauan, sambungnya, sesuai dengan anjuran pemerintah saat ini Sat Lantas Polresta Pekanbaru juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang ada di lokasi kegiatan. Pembagian masker itu pun mendapat apresiasi dari pengguna jalan karena saat ini masker menjadi kebutuhan bagi masyarakat guna mengantisipasi penularan Covid-19.

"Sangat bermanfaat, karena situasi saat ini kan sedang ada virus corona jadi kita butuh masker", sebut Aldi (29), salah satu pengendara yang melintas di lokasi.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang