Kamis, 9 April 2020 14:02

Ini Harapan Gubri Terhadap Calon Pejabat Eselon II yang Lulus Seleksi Administrasi

121 calon pejabat eselon II sudah diumumkan. Gubri sampaikan harapan kepada mereka yang lulus seleksi administrasi tersebut.

Riauterkini - PEKANBARU - Seleksi adminstrasi terbuka untuk 24 jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau sudah diumumkan. Sebanyak 121 pendaftar calon pejabat tersebut, semuanya dinyatakan lulus keadministrasiannya.

Diantara pendaftar yang sudah dinyatakan lulus tersebut, ada dari pejabat eselon III, mantan pejabat yang kini berstatus non jon, dari kabupaten kota, bahkan ada dari luar Provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar menyampaikan harapan dan pesannya terhadap seleksi pejabat yang masih berjalan tersebut. Salah satunya meminta agar mengikuti mekanisme sesuai aturan berlaku.

"Tentunya harapan sesuai dengan mekanisme, ikuti saja aturan berlaku," kata Gubri, Kamis (9/4/20).

Karena masih ada tahapan yang harus dilalui para calon pejabat, maka kewenangan penyeleksian ada di tim Panitia Seleksi (Pansel). Kendati begitu, pejabat yang duduk nantinya harus benar-benar memahami tugas dan fungsinya sesuai dengan pilihan jabatan yang dituju.

"Yang kerja bagus, yang professional yang bisa tentunya bekerja cepat sesuai dengan visi misi yang sudah digariskan," ungkap Gubri.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau sebelumnya telah mengumumkan hasil seleksi adminstrasi seleksi terbuka 24 jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Riau.

Dari 121 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftar, semuanya dinyatakan lulus seleksi administrasi. Selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural. Kemudian peserta yang lulus akan mengikuti seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 13-15 April mendatang. Seleksi dilakukan di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang