Kamis, 9 April 2020 12:53

Diundang Pemdes Koto Sentajo, Komunitas YouTube Hendra WSN Semprotkan 5 Ribu Liter Disinfektan

Pemdes Koto Sentajo mengundang Komunitas YouTube Hendra WSN. Bersama menyemprotkan 5 ribu liter disinfektan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Cegah penyebaran Covid - 19 Komunitas Channel YouTube Hendra WSN mendapat undangan dari Pemerintah Desa Koto Sentajo, Kecataman Sentajo Raya, untuk melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (9/4/2020) pagi.

Hendra Setiawan, SH pembina Channel YouTube Hendra WSN, menyebutkan penyemprotan yang dilakukan komunitasnya ini adalah bentuk bakti sosial kepada masyarakat.

Sebelumnya menurut Hendra, pihak Pemdes Koto Sentajo, mengirimkan surat ke Sekretriat Channel YouTube di Desa Pauh Angit, Kecamatan Pangean, minta bantuan kepada komunitasnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Berdasarkan surat tersebut, lalu kita koordinasikan bersama komunitas, komunitas pun merespon dengan baik, sehingga hari ini kita laksanakan penyemprotan di desa Koto Sentajo," kata Hendra.

Dijelaskan Hendra, komunitas yang ia bina ini, memang lebih fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan, sebelumnya kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilakukan di seluruh desa di Kecamatan Pangean.

Kemudian, kegiatan serupa kembali dilaksanakan di desa Koto Sentajo, atas permintaan Pemdes setempat, penyemprotan dilakukan sejak pagi hari hingga selesai siang.

Mereka juga turut dibantu unsur pihak kepolisian dan TNI, meskipun medannya cukup sulit, namun karena kerjasama yang terukur mereka dapat menjangkau setiap titik lokasi.

"Berkat kekompakan komunitas, semua titik dan pemukiman masyarakat desa Koto Sentajo, bisa kita jangkau untuk menyemprotkan disinfektan," jelasnya.

Setidaknya kata pembina komunitas Channel YouTube Hendra WSN, sebanyak 5000 liter disinfektar yang sudah dicampur air disemprotkan di desa Koto Sentajo, dengan mengerahkan dua armada mobil pick up.

"Penyemprotan yang kita lakukan adalah bentuk dukungan kepada pemerintah untuk bersama - sama mencegah penyebaran virus corona khusus wilayah Kuansing," pungkas Hendra Setiawan yang juga Kapolsek Pangean ini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang