Kamis, 9 April 2020 11:44

Galeri Hang Nadim Lelang Lukisan Bantu Seniman Saat Pandemi Corona

Peduli sesama seniman Riau, Galeri Hang Nadim melelang lukisannya. Hasilnya untuk seniman terdampak wabah Corona.

Riauterkini-PEKANBARU-Merebaknya covid 19 membuat banyak kegiatan kesenian tertunda. Hal itu berdampat pada penghasilan seniman di Riau.

Manager Operasional dan Program Galery Hang Nadim, Benie Riaw, Kamis (9/4/20) mengatakan bahwa sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sesama seniman, Galeri Hang Nadim akan melelang lukisan yang hasilnya untuk membantu seniman yang terdampak covid 19.

Tujuan dilelangnya lukisan hasil karya seniman Riau ini menurutnya adalah untuk membantu meringankan beban seniman Riau yang bekerja secara informal namun dalam sebulan belakangan ini tidak bisa berkerja lantaran berbagai kegiatan kesenian ditunda akibat mewabahnya virus corona.

"Lelang terbuka lukisan ini adalah upaya seniman untuk menggalang dana yang Insya Allah hasil dari penjualan lukisan atau lelang terbuka sebanyak 50 persen dibelikan sembako, masker, dan dibagikan kepada seniman yang terdata dan terkena dampak virus corona," terang Beni.

Lukisan yang dilelang, tambahnya, adalah lukisan kaligrafi bertuliskan Allah dan Muhammad. Lukisan kaligrafi Allah dan Muhammad yang dilelang tersebut, karya Jon Kobet dan saat ini menjadi koleksi Galery Hang Nadim di Begawai Institute, Anjungan Kampar, Kompleks Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru.

"Bagi yang berminat bisa datang langsung ke Ajungan Kampar, Purna MTQ, Pekanbaru. Lukisan akan kita lepas dengan harga jual per lukisan Rp75 juta. Jika ambil dua harga bisa nego. Pembeli akan diberi sertifikat dengan latar belakang muncul kaligrafi Allah dan Muhammad. Kami berharap ada kepedulian dari berbagai pihak untuk merespon niat baik dari kegiatan ini. Untuk lukisan bertulisan Muhammad ukurannya 2.10 cm x 4.10 cm, sedangkan lukisan bertuliskaan Allah is beautiful 2.10 cm x 4.10 cm," ungkap Beny Riaw.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang