Kamis, 9 April 2020 10:18

Sedekah Pegawai, Dinsos Bengkalis Salurkan 430 Kg Beras ke Keluarga Miskin

Hasil infaq dan sedekah pegawai, 430 kg beras atau 86 paket bahan pangan beras disalurkan kepada warga kurang mampu. Alhamdulillah

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis salurkan bantuan bahan pangan berupa beras sebanyak 430 kilogram (kg). Bahan pangan tersebut terkumpul hasil dari infaq dan sedekah jajaran pegawai.

Ratusan kilogram beras yang terkumpul, selanjutnya dibagi dalam 84 paket masing-masing dengan berat 5 kg. Sebanyak 10 paket diserahkan kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), sedangkan sisanya sebanyak 76 paket untuk dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu terutama yang berada di sekitar domisili pegawai dinsos.

Tidak hanya dalam bentuk bantuan berupa beras, turut disalurkan ratusan masker kepada penerima, sekurang-kurang satu keluarga dua lembar.

"Kami dari dinsos membagikan bahan pangan beras, masing-masing paket 5 kg, merupakan donasi infaq dan sedekah dari pegawai. Ini adalah tindak lanjut dari imbauan kepada seluruh OPD untuk turut serta dalam menangani penyebaran wabah covid-19 yang saat ini terjadi," ungkap Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H, Kamis (9/4/20) pagi.

"Diserahkan kepada LPTQ sebanyak 10 paket dan terkumpul lagi Alhamdulillah ada penambahan 350 kg dari, kemudian dijadikan dalam bentuk paket masing-masing berisi 5 kg untuk menjadi 76 paket," katanya lagi.

Sambung, Hj. Martini, selain paket beras tersebut juga disalurkan ratusan lembar masker kain hasil produksi dan kreasi dari kelompok usaha bersama (KUBe) binaan dinsos di Desa Jangkang.

"Penyalurannya kepada warga di berbagai desa atau menyebar, di mana pegawai tinggal dan terdapat keluarga yang sangat kurang mampu. Kita juga mengimbau kepada jajaran untuk senantiasa beramal. Diharapkan dengan adanya bantuan ini, bisa bermanfaat untuk keluarga yang membutuhkan," harapnya.***(dik)

Foto : Kepala Dinsos, Hj. Martini menyerahkan secara simbolis bahan pangan berupa beras kepada LPTQ untuk disalurkan ke warga kurang mampu.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang