Kamis, 9 April 2020 08:45

Bupati Kuansing Tinjau Pos Pengawasan Terpadu Covid - 19

Dibangun sejumlah Posko pengawasan Virus Corona. Kesiapan operasionalnya ditinjau Bupati Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Pastikan kesiapan Pos Pengawasan Terpadu pencegahan Covid - 19 Bupati Kuansing, meninjau progress pengerjaan di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik, Rabu (8/4/2020) kemarin.

Pos ini nantinya akan difungsikan oleh Tim Gugus Tugas untuk mengecek suhu tubuh setiap orang masuk. Langkah ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus di Kuansing.

Maka dari itu, Bupati meminta setiap pintu masuk menuju Kuansing, didirikan Pos Pengawasan, seperti perbatasan Kuansing - Sumbar yang berada di Desa Kasang, Inhu - Kuansing di Cerenti dan Kuansing - Kampar di Tanjung Pauh.

Dengan adanya Pos Pengawasan ini,  maka kata Bupati setiap orang keluar masuk bisa terpantau kondisinya dan memang tidak sedang dalam gejala virus Corona.

Sehingga dengan upaya ini kata Bupati, akan dapat mencegah penyebaran virus di Kuansing, karena menurutnya bisa jadi orang yang datang dari luar daerah telah terpapar virus, meskipun tanpa gejala.

"Upaya pencegahan ini perlu kita lakukan, supaya masyarakat kita bisa terlindungi dari wabah virus Corona, sehingga langkah pencegahan perlu terus kita lakukan," ungkapnya.

Untuk Tim Gugus Tugas ini nantinya kata Bupati, akan dibekali Alat Pelindung Diri (ADP) seperti masker, serta termometer alat pengukur suhu tubuh.

"Tim Gugus Tugas ini terdiri dari unsur pihak Kepolisian, Dishub, TNI, Satpol PP, medis serta PMI," jelas Bupati.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang