Rabu, 8 April 2020 23:09

Mobilitas Penduduk Luar Daerah Picu Peningkatan Angka ODP di Inhu

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Inhu laporkan peningkatan jumlah ODP. Mobilitas penduduk dari luar daerah disebut sebagai penyebab.

Riauterkini-RENGAT-Angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mengalami peningkatan, peningkatan ini disebabkan salah satu faktor adanya mobilitas penduduk dari luar daerah. Dimana tercatat hingga 7 April 2020 terdapat 101 ODP.

Terjadinya jumlah peningkatan angka ODP dari hari sebelumnya tanggal 6 April 2020 sebesar 95 ODP menjadi 101 ODP tertanggal 7 April 2020 yang disebabkan salah satu faktor adanya mobilitas penduduk dari luar daerah, disampaikan Jawalter juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Rabu (8/4/20). Bertempat di kantor Kominfo Inhu.


"Berdasarkan update data terakhir yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Inhu tanggal 7 April 2020, terdapat 101 ODP, 0 PDP, 0 Kasus Terkonfirmasi Covid-19. Terjadi jumlah peningkatan ODP dibanding hari sebelumnya yang hanya 95 ODP. Peningkatan ini disebabkan oleh berbagai macam faktor, salah satunya karena adanya mobilitas penduduk dari luar daerah," ujarnya.

Namun sayangnya, dalam konfrensi pers yang digelar Media Centre Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, data sebaran jumlah warga berstatus ODP disetiap kecamatan yang ada di Inhu tak kunjung didapatkan. Data yang disampaikan hanya data global kenaikan jumlah ODP yang mencapai 101 ODP diseluruh Inhu, tanpa diketahui berapa jumlah ODP di setiap kecamatan yang terdata.

Bahkan utusan Dinas Kesehatan Inhu dalam konfrensi pers tersebut terkesan tidak siap dengan data-data yang dibutuhkan terkait sebaran jumlah ODP di setiap kecamatan, termasuk berapa jumlah ODP disetiap kecamatan yang telah menjalani Rapid Test. Utusan Dinas Kesehatan Inhu hanya memberikan data untuk jumlah kumulatif hasil Rapid Test hingga 7 April 2020, sebanyak 103 yang dinyatakan negatif. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang