Rabu, 8 April 2020 13:58

Rumah Dinas Asisten I Setdakab Pelalawan Terbakar

Musibah kebakaran terjadi di Pangkalakerinci. Kobaran api meludeskan rumah dinas Asisten I Setdakab Pelalawan.

Riauterkini-PELALAWAN- Diduga Akibat sambaran Petir saat hujan Lebat rumah dinas Asisten I Setdakab Pelalawan berlokasi di komplek perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci Rabu ( 8/4/20) sekitar pukul 09.00 Wib hangus terbakar.

Kebakaran tersebut menghangus kan seisi rumah dan tidak satupun harta benda di dalamnya terselamatkan. Sejumlah saksi mata yang berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa kebakaran ini di duga akibat sambaran petir saat terjadinya hujan lebat.

" Sepertinya akibat petir yang menyambar dan memicu terjadinya arus pendek listrik didalam rumah," ujar Amir salah warga di lokasi kejadian.

Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi S.sos MSI kepada riauterkini.com membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Dikatakannya, rumah dinas yang terbakar di komplek perkantoran itu adalah rumah dinas Asisten I Setkab Pelalawan.

"Rumah yang terbakar rumah dinas Asisten I Pak Zulhelmi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, kronologis kejadian kebakaran menurut seorang saksi mata Waliadin (43) kobaran api berasal dari bagian plapon belakang rumah, beberapa saat setelah sambaran petir.

"Api mulai membakar bagian belakang rumah, terus menjalar ke seluruh bangunan, kerugian akibat kebakaran itu juga belum bisa diperkirakan , yang jelas seisi rumah hangus terbakar," jelasnya.

Empat Unit Mobil Pemadam Kebakaran milik BNPB Pemkab Pelalawan berjibaku memadamkan api, dibawah komando Kapolsek Pangkalan Kerinci, beserta anggota Polsek, Petugas BPBD dan TNI. Upaya pemadaman berakhir pukul 11.00 Wib.***(cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang