Selasa, 7 April 2020 13:24

Unilak Teken Mou dengan KPU Riau dan Diikuti MoA dengan FIA & FH

KPU-Unilak Tandatangani MoU KPU Riau bersama Universitas Lancang Kuning menggelar MoU. Selain itu, KPU juga menandatangani MoA dengan FIA dan FH Unilak.

Riauterkini-PEKANBARU-Universitas Lancang Kuning dengan Komisi Pemilik Umum (KPU) Provinsi Riau, Selasa (7/4/20) menggelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU). Kegiatan yang digelar di lantai III Rektorat ini juga diikuti dengan penandatanganan Memorandum of Agreements (MoA) antara Fakultas Ilmu Administrasi dan Fakultas Hukum dengan Sekretariat KPU Riau.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung Rektor Dr Junaidi dan Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir. Kemudian MoA ditanda tangani oleh Dekan FIA Alexander Yandra dan Dekan Fakultas Hukum Dr Fahmi beserta Sekretaris KPU Riau, Rudinal.

Dalam sambutannya Rektor Unilak Dr Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan penguat hubungan antara KPU Riau dan Lancang Kuning, menjadi mitra. Dengan adanya MoU dan MoA, Unilak mendukung kegiatan yang dilaksanakan KPU.

"Saya mendorong Fakultas Hukum dan FIA bersinergi mendukung kebijakan KPU. Saya kira kita perlu mendukung KPU dengan kemampuan kita di perguruan tinggi," ujarnya.

Terkait corona, tambahnya, tentu akan berimbas, namun perlu disiasati dan Unilak akan terus membuka diri untuk melakukan kegiatan bersama KPU.

Sementara itu Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir menyatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan MoU dan MoA yang tertunda sejak sebulan lalu. KPU Riau, kata Ilham, sudah aktif dengan Unilak menjalin Kerjasama secara pribadi dengan Rektor Unilak, Dr junaidi.

"KPU perlu bekerjasama dengan Unilak sebagai stakeholder strategis. Perguruan tinggi memiliki peran penting selain dengan Pemda dan Kepolisian. Hanya saja kondisi saat ini terkait corona, sehingga akan berimbas kepada penundaan pilkada 2020," ujar Ilham.

Ada kemungkinan, tambah Ilham, Desember 2020 atau akhir 2021, baru dilaksanakan pemilihan kepala daerah. Hal I ini juga akan dikordinasikan dengan kepala daerah.

Terkait kerja sama ini menurut Ilham Yasir, mahasiswa Unilak bisa melakukan penelitian di KPU. Dosenpun ada yang melakukan penelitian di KPU.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto, dekan III Fakultas Hukum, Irfansyah dan Wakil Dekan 1 Fia Khuriyatul Husna, Wakil Dekan 2 Sri Roserdevi Nasution dan Wakil Dekan 3 Sudaryanto serta ketua Program Studi Administrasi Negara, Harsini.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang