Selasa, 7 April 2020 13:21

Covid - 19 Merebak, Harga Gula Pasir di Duri, Bengkalis Meroket

Konsumsi gula meningkat selama virus corona merebak. Dampaknya, harga pemanis di Duri naik.

Riauterkini - DURI - Kelangkaan stok gula pasir dan otomatis membuat harganya meroket tajam di Kota Duri, Kabupaten Bengkalis diakui Kepala dinas perdagangan dan perindustrian (Kadisdagperind), Indra Gunawan dikarenakan stok yang tidak tersedia.

"Memang stok lagi kosong, dari pabrik dijawa dan lampung belum datang. Secara nasional memang tinggi dan kita sudah minta diatributor untuk memesan dan menyalurkannya. Jumat pekan kemarin masuk gula digudang Pak Hendri yang di Jalan Hangtuah 30 Ton, langsung disalurkan,"paparnya.

Dikatakan Indra Gunawan, selain gula, kebutuhan lain tetap tersediabsebagaimana mestinya diantaranya seperti beras, tepung, minyak goreng dan mie instan."Untuk mengantisipasi kelangkaan sejumlah sembako itu, pihaknya menjelang Ramadhan akan tetap melaksanakannya dengan menggandeng bulog saat Ramadham mendatang. Namun kebijakannya dipercepat dan kita sudah instruksikan kepada rekanan dan dipercepat sevelum Ramadhan, namun dalam pelaksanaannya tetap ikut protokol Covid - 19 yang disalurkan langsung ke Kelurahan dan desa masing masing,"jelasnya.

Seperti diketahui, harga gula pasir saat meroket seratus kali lipat dari harga biasanya dan tembus diangka Rp 22 ribu perkilogramnya hingga membuat masyarakat yang rutin mengkonsumsinya harus menghemat pembelian dan berharap Pemerintah dapat mengatasinya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang