Senin, 6 April 2020 16:14

Seorang Pasien Corona di RSUD Membaik, Bupati Rohul Beri Dukungan dan Spirit kepada Tim Medis

Bupati Rohul Sukiman memberi dukungan dan spirit kepada tim medis, menyusul semakin membaiknya kesehatan pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Seorang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), inisial AS (56) warga Kecamatan Rambah yang tengah menjalani perawatan intensif di ruang Isolasi Covid-19 RSUD Rokan Hulu dilaporkan kondisinya terus membaik.

Hal tersebut dikatakan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman pada Senin (6/4/2020), terkait perkembangan seorang warganya yang dinyatakan positif Covid-19, setelah ada keterangan resmi dari juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 pada Jumat (4/4/2020).

"Dari laporan Tim Medis dan Direktur RSUD Rokan Hulu, untuk Pasien positif Covid-19 (inisial AS, red) kini kondisinya membaik, Kesadaran juga baik, tekanan darah normal, keluhan sesak mulai berkurang," ungkap Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Selain tatalaksana dilaksanakan sesuai protokoler Kemenkes RI, ungkap Bupati Sukiman, tim medis juga sudah memberikan support psikologis kepada pasien.

"Saya atasnama Bupati Rohul juga atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan penghormatan dan penghargaan kepada Tim Medis yang sudah berjasa menyelamatkan pasien. Kemudian agar tetap sabar dan tabah melaksanakan tugas suci ini, kami dan masyarakat tetap memberi dukungan dan spirit kepada tim Medis semuanya," sampainya.

Kepada keluarga pasien, Bupati Sukiman juga berharap agar tetap tabah, sabar dan disiplin melaksanakan anjuran yang direkomendasikan tim medis.

Bupati mengimbau seluruh elemen masyarakat, baik yang dekat dengan domisili pasien, maupun yang jauh agar tetap tenang tapi perlu waspada. Masyarakat juga diminta tetap melaksanakan kegiatan sesuai anjuran pemerintah dan anjuran dari sumber sumber yang resmi.

"Masyarakat juga agar tetap memberikan semangat dan kekuatan bagi Tim Medis, pasien dan keluarganya. Itu sebagai bentuk simpati dan kepedulian kemanusiaan," pesan Bupati Sukiman.

"Kita berharap masyarakat tidak menghukum dan tidak memberikan penafsiran lain, apalagi menyebarluaskan identitas pribadi pasien karena hal itu dilindungi undang-undang dengan ancaman 4 (empat) tahun penjara dan atau denda Rp 500 juta rupiah," tegasnya.

Bupati Sukiman berterima kasih kepada para Jurnalis dan awak media, termasuk Medsos yang menjadi pusat pemberitaan dan informasi ke masyarakat.

Masyarkaat diajak untuk menghindari berita Hoak dan informasi yang membuat pasien serta keluarga semakin tertekan secara psikologis termasuk membuat masyarakat gelisah. Agar tidak termakan isu yang tidak benar dan tidak bertanggungjawab.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman.



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang