Senin, 6 April 2020 16:09

Antisipasi Kelangkaan Gula, Pemkab Inhu Subsidi Biaya Operasional

Wabub Inhu pastikan ketersediaan pasokan gula hadapi bukan Ramadhan. Pemkab lakukan subsidi biaya operasional.

Riauterkini-RENGAT-Mengantisipasi kelangkaan gula di pasaran, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) segera mensubsidi biaya operasional terhadap komoditas gula, langkah ini dilakukan guna menstabilkan harga pasar dan mengatasi kelangkaan gula jelang memasuki bulan Ramadhan.

Segera di subsidinya biaya operasional terhadap pengadaan gula olah Pemkab Inhu sebagai langkah menstabilkan harga pasar dan sekaligus mengisi kekosongan kelangkaan gula, terutama dalam menghadapi bulan Ramadhan disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Inhu Khairizal saat dikonfirmasi riauterkinicom usai melakukan Sidak bersama Forkompinda ke Bulog Inhu, Senin (6/4/20) melalui selulernya.

"Saat ini Pemkab Inhu sedang menghitung berapa jumlah gula yang dibutuhkan di pasaran seluruh Inhu, terutama jelang memasuki bulan Ramadhan. Ini dilakukan untuk menstabilkan harga pasar," ujarnya.

Upaya Pemkab Inhu dalam mengatasi kelangkaan dan menstabilkan harga pasar terhadap komoditas gula dilakukan dengan memberi subsidi terhadap biaya operasional, sementara untuk harga tetap menggunakan harga standar yang telah ditetapkan.

"Untuk harga tetap menggunakan harga pasar, Pemkab hanya mensubsidi untuk biaya operasional saja. Begitu juga untuk pembelian tetap dilakukan Bulog, karena yang punya jaringan kan Bulog. Langkah ini masuk dalam rencana jangka pendek yang telah ditetapkan untuk mengantisapi bulan Ramadhan, sementara untuk jangka panjang tetap diupayakan stok untuk enam bulan kedepan," ungkapnya.

Pemkab Inhu juga sudah menekankan kepada Bulog agar dapat memenuhi kebutuhan pasar terutama gula saat bulan Ramadhan dan tidak ada kelangkaan baik di pasaran maupun stok di Bulog.

"Insya Allah Bulog akan berupaya memenuhi kebutuhan gula dipasaran demikian juga untuk stok di Bulog. Kesanggupan tersebut telah disampaikan pihak Bulog saat berdialog dalam Sidak tadi," jelasnya. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang