Senin, 6 April 2020 14:15

Gasak Ratusan Juta, Perampok Bersenpi Diringkus Polres Bengkalis

Perampok bersenpi terhadap rumah dan menggasak uang ratusan juta rupiah berhasil diringkus aparat Polres Bengkalis. Barang bukti uang hasil merampok turut diamankan petugas.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis dari Unit Reskrim Polsek Mandau dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bengkalis berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau perampok di salah satu rumah di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (4/4/20) sekitar pukul 00.10 WIB.

Seorang pelaku SS (30), warga Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis ditangkap petugas di JalanĀ Jendral Sudirman Pasar Mandau, Kelurahan Duri Barat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis.

Pelaku berhasil menggasak uang milik korban mencapai Rp120 juta.

Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, S.I.K menyebutkan, pelaku SS ini diringkus setelah petugas memperoleh laporan dari korban berinisial JT (47), warga Kelurahan Talang Mandi.

Sabtu (4/4/20) sekitar pukul 00.10 WIB di depan rumah korban, pelaku SS mendatangi rumah korban, kebetulan korban JT baru pulang ke rumahnya dengan menggunakan sepeda motor.

Ketika korban buang air kecil di samping rumahnya tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor parkir di depan rumah korban dan langsungĀ  mengacungkan diduga senjata api ke arah korban dan langsung mengambil tas milik korban.

Uang milik korban sebesar Rp120 juta berhasil dibawa kabur pelaku.

"Begitu mendapatkan laporan tersebut. Petugas gabungan Polsek dan Polres Bengkalis yang langsung saya pimpin, lakukan penyelidikan dan pelaku bisa kita bekuk yang kebetulan sedang belanja di Pasar Mandau Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB," kata Kompol Alvin seraya mengatakan, tersangka SS akan dijerat Pasal 365 KUHPidana, Senin (6/4/20).

Dari hasil introgasi SS mengakui perbuatannya, polisi lakukan penggeledahan dan ditemukan uang tunai Rp25 juta, 1 paket kecil sabu dan cincin emas yang dibeli dengan menggunakan hasil curian di dalam tas miliknya.

"Dari keterangan tersangka, perbuatan tersebut bersama rekannya TP yang punya peran sebagai joki motor. TP masih kita buru," kata Kompol Arvin lagi.

Sedangkan sisa hasil perampokan berhasil ditemukan polisi di rumah pelaku berupa sepucuk senjata api rakitan dan uang sisa rampasan Rp78,634 juta.***(dik)

Foto Istimewa : Tersangka SS, dengan barang bukti hasil kejahatan merampok dan senpi rakitan.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang