Senin, 6 April 2020 10:33

Diduga Terpapar Corona, Seorang Warga Kuansing Meninggal Dunia

Seorang warga Kuansing meninggal dunia di RSUD setempat. Karena diduga terpapar corona prosesi pemakaman dilakukan oetugas.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Diduga terpapar gejala Covid - 19 salah satu warga Kuansing, meninggal Dunia Ahad (5/4/2020) malam.

Meninggalnya warga ini apakah benar - benar terpapar gejala Covid - 19 atau tidak belum bisa dipastikan secara medis.

Akan tetapi dugaan ini diperkuat melalui poto yang diperoleh, sebab penyalatan jenazah dilakukan dengan tata cara protokol Covid - 19.

Terkait meninggalnya warga Kuansing ini, Helmi Ruspandi, Plt. Diskes Kuansing, yang juga Jubir Covid - 19 saat dikonfirmasi menyebutkan, bahwa meninggalnya warga ini baru sebatas dugaan dengan gejala yang ada dan warga meninggal ini pun belum diuji Rapid Test.

Sementara mengenai penyalatan jenazah ia menyebutkan, secara protokol kalaupun diduga Covid - 19 tetap diselenggarakan susuai SOP Covid - 19.

"Protokolnya kalau diduga Covid - 19 tetap diselenggarakan sesuai SOP Covid - 19," jawab Helmi Ruspandi, Senin (6/4/2020).

Kemudian ketika ditanya terkait warga yang meninggal ini apakah sebelumnya terdata sebagai Orang Dalam Pantauan (ODP) Helmi Ruspandi, tidak memberikan jawaban sama sekali hingga berita ini ditayangkan.

Irfan Husin, Direktur RSUD Telukkuantan, saat dihubungi mengenai warga meninggal ini belum bisa memberikan jawaban, apakah memang terjangkit gejala Covid - 19.

"Untuk saat ini belum bisa saya berikan jawaban, saya menghadap pimpinan terlebih dulu, nanti lah pimpinan yang menyampaikan," kata Irfan.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang