Ahad, 5 April 2020 16:02

Dampak Virus Corona, 6 Hotel di Pekanbaru Tutup Sementara

Dampak pendemi Covid 19 meluas. 6 hotel di Pekanbaru menyatakan menghentikan operasional sementara.

Riauterkini-PEKANBARU-6 hotel di Pekanbaru menyatakan menutup operasionalnya untuk sementara. 6 hotel yang sudah terkonfirmasi tutup sementara antara lain Hotel Royal Asnof, Prime Park, Amaris, Madina, Oase dan Winstar Hotel. Kebijakan tersebut diambil sebagai bentuk perlindungan manajemen kepada tamu dan karyawan hotel dari pendemi Covid 19.

Hal itu dibenarkan Humas Prime Park Hotel, Dea Gita Ahad (5/4/20). Menurutnya, sesuai instruksi pusat, manajemen hotel Prime Park menutup sementara operasional hotel selama bulan April 2020.

"Iya benar. Kami menghentikan operasional hotel selama bulan April sesuai instruksi manajemen pusat. Kebijakan itu diambil sebagai upaya untuk melindungi tamu dan karyawan hotel dari merebaknya covid 19," terangnya.

Menurut Dea, ditutupnya operasional hotel Prime Park untuk sementara adalah sesuai instruksi kantor pusat PP. Instruksi tersebut juga sebagai bentuk mentaati himbauan pemerintah untuk mengurangi penyebaran mata rantai covid 19.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Riau, Nofrizal menyebutkan bahwa dampak merebaknya covid 19 adalah rendahnya tingkat okupansi hotel. Saat ini okupansi berada di bawah 10 persen. Di sisi lain, beban biaya operasional hotel sangat tinggi.

"Kami PHRI Riau berharap ada kebijakan dari pemerintah pusat dan daerah untuk kelangsungan bisnis tersebut dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Terutama untuk pembayaran pajak dan lain lain kita mengharapkan adanya keringan dan stimulus dari pemerintah,” harapnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang