Kamis, 2 April 2020 18:19

Pasien Positif Covid-19 Bertambah Jadi Tujuh, Besok Pemprov Riau Tetapkan Status Tanggap Darurat

Sikapi tambahan pasien positip corona, besok Gubri tingkatkan dari siaga menjadi tanggap darurat. Status tanggap darurat berlaku hingga 29 Mei 2020.

Riauterkini - PEKANBARU - Pasien positip corona (Covid-19) di Riau bertambah lagi empat orang. Total pasien positip Covid-19 menjadi tujuh, satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Dengan adanya tambahan empat pasien positip covid-19 tersebut, Penerbangan Provinsi (Pemprov) Riau besok langsung meningkatkan status tang gap darurat, besok hingga 29 Mei mendatang.

"Kita tingkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat, berlaku besok hingga 29 Mei," kata Gubri, Kamis (2/4/20).

Menurut orang nomor satu di Riau tersebut, dengan meningkatkan status tersebut, sebagai langkah cepat Pemprov Riau menyikapi penambahan pasien baru terkena positip corona tersebut.

Selain itu, juga agar langkah penanganan covid-19 di Riau bisa lebih maksimal, dibanding selama status darurat diberlakukan.

"Kalau tanggap darurat, tentu lebih kencang lagi. Mudah-mudahan dengan peningkatan status itu, dapat membantu kita melakukan penanganan covid-19di Riau," ujar Gubri.

Lebih lanjut, mantan Bupati Siak ini juga berharap, kepada masyarakat agar lebih disiplin dan mengindahkan semua imbauan pemerintah dalam langkah penggulangan.

Diantaranya tidak lagi berkumpul yang berpotensi menyebabkan penularan virus corona. Kemudian melaksanakan pola hidup sehat, salah satunya dengan selalu mencuci tangan. Kesdaran itu diharapkan, agar mampu meminimalisir penyebaran virus corona.

"Harapan kami, masyarakat juga semakin disiplin, himbauan pemerintah juga didengar. Kalau mau ngopi, silahkan pesan, tapi bawa balek ke rumah," ungkap Gubri.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang