Kamis, 2 April 2020 14:36

Cegah Corona, Lapas Bengkalis Disemprot Disinfektan

Upaya antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, dilakukan penyemprotan disinfektan Lapas Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis disemprot dengan cairan disinfektan. Cara ini sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 terhadap para narapidana dan sipir, Kamis (2/4/20).

Sasaran penyemprotan adalah ruang atau kamar narapidana (napi) dan tahanan.

Secara simbolis penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin Kepala Lapas IIA Bengkalis, Edi Mulyono, turut mendampingi Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, Kabid P2P Dinkes Bengkalis, Alwizar, Ketua Baznas Bengkalis, H. Ali Ambar serta perwakilan dari Kodim 0303/Bengkalis.

Kepala Lapas, Edi Mulyono menyampaikan, kegiatan penyemprotan tersebut sebagaimana sesuai arahan Presiden terkait pencegahan covid-19. Oleh karena itu, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) memberikan sosialisasi cepat tanggap antisipasi penyebaran virus itu di Lapas.

"Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutuskan mata rantai perkembangbiakan virus ini. Pada hari ini Kemenkum HAM memberikan sosialisasi ke lapas kabupaten/kota bahwa virus ini sudah menjadi momok, apalagi lapas tempat yang banyak dihuni warga, sehingga menjadi perhatian," ungkap Edi Mulyono.

Sambung Edi, kegiatan ini harus secara rutin dilaksanakan secara serentak yang dibantu oleh instansi terkait. Dia berharap, kegiatan yang dilakukan jajarannya bisa memberikan hasil yang baik.

"Dan ini perlu adanya kerja sama antara semua instansi untuk memutuskan mata rantai perkembangan virus itu dan kita harus peduli untuk menimbulkan kesadaran diri," pungkasnya.***(dik)

Foto : Kegiatan penyemprotan disinfektan Lapas Kelas IIA Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang