Kamis, 2 April 2020 13:44

Hampir Sebulan Buron, Tiga Rampok PT Alam JWS Pekanbaru Ditembak Polisi

Tiga perampok PT Alam JWS berakhir pelariannya. Hampir sebulan buron, mereka dibekuk polisi dengan cara ditembak.

Riauterkini-PEKANBARU-Hampir satu bulan menjadi buron setelah melakukan aksi perampokan di PT Alam Jaya Wira Sentosa, di Jalan Siak II, KM 18, Kelurahan Umban Sari, Kecamatan Rumbai pada 9 Maret 2020 silam, tim gabungan Resmob Polda Riau, Sat Reskrim Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai akhirnya berhasil meringkus para tersangka perampokan tersebut.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, tiga tersangka itu yakni HK (40), MW (45) dan HM (40). Tiga tersangka tersebut juga ditembak oleh petugas karena melakukan perlawanan ketika ditangkap. Mereka bertiga diringkus tim gabungan di beberapa lokasi berbeda, Rabu (01/04/20) malam kemarin.

"Dua tersangka kita tangkap di Pekanbaru, satu tersangka lagi (ditangkap) di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Ketiga tersangka juga kita berikan tindakan tegas tembakan terukur di kakinya karena melawan petugas," ujar Nandang kepada riauterkini.com, Kamis (02/04/20).

Dia menjelaskan, dari pengungkapan itu, tim gabungan lebih dulu menciduk tersangka HK di rumahnya di Jalan Garuda Sakti, KM 2, Tampan. Dari satu tersangka inilah, polisi kemudian melakukan pengembangan dan bergerak berburu dua tersangka lain. Hasilnya, di hari yang sama, petugas kembali menciduk tersangka MW di Jalan Kayu Manis, Gg Ceri, Kecamatan Payung Sekaki. Dari dua tersangka itu, polisi selanjutnya melakukan penggeledahan di lokasi penangkapan tersebut dan menemukan beragam barang bukti. Diantaranya, 1 linggis warna kuning, 1 bilah parang, 1 kikir gagang warna biru, 1 tang warna biru, 1 gergaji besi, 1 bor manual, 1 gulung tali, beberapa handphone berbagai merek, 2 martil berukuran sedang, 3 linggis, 1 gunting pemotong besi, 3 buah obeng, 1 pahat beton, 1 mesin gerinda, 2 unit kamera CCTV, 1 tas ransel dan lain sebagainya.

"Untuk satu tersangka lagi inisial HM, diringkus oleh tim Resmob (Polda Riau) di Jalan Sibolga Tarutung, Kelurahan Nagatimbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumut. Para tersangka kita jerat dengan Pasal 365 KUHP," tutupnya.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang