Kamis, 2 April 2020 12:52

Pulang fari Malaysia, 123 Warga Kuala Kampar, Pelalawan Masuk OPD

Sebanyaj 123 warga Kuala Kampar masuk.daftar ODP Dinas Kesehatan Pelalawan. Mereka baru pulang dari Malaysia.

Riauterkini-Pelalawan-Akibat Pandemi Covid-19 , 123 Warga Kuala Kampar yang bekerja di negara tetangga Malaysia harus kembali ke kampung asalnya Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan Riau.

Kepala Dinas Perhubungan Pelalawan Syafruddin, kepada Riauterkini com Kamis (2/3/20) mengatakan pulangnya warga Kuala Kampar dari Malaysia tersebut akibat kebijakan negara tetangga memberlakukan lockdown akibat covid-19.

" Pengakuan mereka kepada kita, mereka pulang karena tempat bekerja sebelumnya ditutup sementara akibat pandemi corona ini," ujarnya.

Lanjutnya, sebanyak 123 warga itu sudah didata bahkan tempat tinggal mereka di Kuala Kampar , karena setelah kita lakukan koordinasi dengan pihak kesehatan mereka di kategorikan ODP.

"Mereka pulang dari luar negeri atau zona merah, tentunya untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan mereka di kategorikan ODP, dari 123 warga tersebut 1 orang nya kembali dari negara tetangga Singapura," jelasnya.

Terkait adanya wacana meminta jalur transportasi umum ke Kuala Kampar harus ditutup untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini, pihak Dishub Pelalawan mengakui tidak memiliki kewenangan untuk itu.

" Itu tidak kewenangan kita, tapi Syahbandar. kita menjalankan SOP terkait Covid-19 ini memantau keluar masuknya warga ke Kuala Kampar apalagi warga yang pulang dari Malaysia atau Singapura," demikian penjelasannya.***( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang