Rabu, 1 April 2020 13:57

DPRD Kuansing Sepakat  Pangkas Kegiatan untuk Penanganan Covid - 19

Para wakil rakyat di Kuansing sepakat mengurangi kegiatan. Fokus penanggulangan Covid-19.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, menyepakati pemangkasan anggaran kegiatan untuk mengatasi penanganan Covid - 19. Kesepakatan ini disetujui Pimpinan dan Anggota DPRD. Hal ini juga dibenarkan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH. MH Rabu (1/4/2020) siang di Telukkuantan.

"Ya kita di lembaga DPRD sudah sepakat untuk memangkas anggaran kegiatan untuk penanganan covid - 19," kata Andi Putra.

Untuk pemangkasan ini, Ketua menyebutkan telah menginstruksikan kepada Sekwan, untuk segera menyikapinya bersama jajaran.

Senada dengan Andi Putra, Wakil Ketua DPRD Zulhendri dan Juprizal, serta Anggota lainnya sepakat dilakukan pemangkasan untuk penanganan covid - 19.

"Sepanjang tidak menyalahi aturan, kita tentunya sangat mendukung, timpal Jefri Antoni Ketua Komisi I DPRD Kuansing,".

Sementara PLt.  Sekwan DPRD Kuansing, H Wariman, DW. SP membenarkan jika Pimpinan DPRD sudah menghubungi nya terkait rencana pergeseran anggaran.

"Memang Pimpinan DPRD sudah menginstruksikan kepada saya, agar kegiatan di pangkas dan anggaran nya dialokasikan untuk penanganan covid - 19," aku Wariman.

Pada prinsipnya kata Wariman, semua sudah dipersiapkan. Bagian keuangan menurutnya sudah menghitung besaran anggaran yang akan di pangkas.

Meski demikian,pihak nya masih menunggu regulasi , terkait pergeseran anggaran untuk penanganan dan antisipasi covid - 19 ini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang