Rabu, 1 April 2020 13:00

Antisipasi Covid-19, DPRD Riau Bagikan Handsanitizer Gratis ke Pengemudi Ojol

DPRD Riau turut mecegah penyebaran virus corona. Hand sanitizer gratis dibagikan pada driver ojek online.

Riauterkini-PEKANBARU- Antisipasi penyebaran virus corona atau yang disebut covid-19, di Provinsi Riau terus dilakukan. Salah satu bentuk kepedulian, DPRD Riai bagi-bagikan sekitar 350 botol kecil handsanitizer ke Pengemudi ojek online (Ojol) yang ada di Kota Pekanbaru, Selasa (24/3/20) di gedung dewan. Penyerahan handsanitizer tersebut dilakukan Wakil Ketua DPRD Riau Zukri didampingi Plt Sekretaris Dewan Muflihun.

Keterangan Wakil Ketua Zukri usai menyerahkan handsanitizer tersebut bahwa, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan antisipasi penyebaran covid-19 ke masyarakat. Dengan adanya handsanitizer ini, dapat meringankan rasa kekhawatiran masyarakat terhadap virus tersebut.

"Handsanitizer ini untuk mencuci tangan, sehingga para pengemudi Ojol ini dapat melakukan cuci tangan setelah bekerja. Hal ini merupakan salah satu bentuk antisipasi penyebaran atau memutus mata rantai meluasnya virus tersebut," terang Zukri yang juga Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Selain itu Zukri juga menerangkan bahwa handsanitizer tersebut dikemas oleh pegawai kantor dewan, karena cairan pencuci tangan tersebut saat ini sudah langka penjualannya dan apabila ada harganya naik dari harga biasanya. Sementara masyarakat sangat memerlukan cairan handsanitizer tersebut.

Sementara itu, Plt Sekwan Muflihun mengatakan handsanitizer yang dibagi-bagikan secara gratis tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Mudah-mudahan handsanitizer ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mencegah atau antisipasi penyebaran covid-19 tersebut," ujarnya.*(adventorial / vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang