Senin, 30 Maret 2020 17:50

Perumahan Mutiara Permai Lockdown Lokal, Kapolresta Pekanbaru Turun Tangan Buka Akses Jalan

Kekhawatiran warga Perumahan Mutiara Permai akan virus corona melakukan penutupan jalan masuk bagi pendatang. Kapolres datang untuk membuka jalan. Lockdown Lokal, Kapolresta Pekanbaru Turun Tangan Buka Akses Jalan

Riauterkini-PEKANBARU-Meski pemerintah Provinsi Riau belum membuat keputusan melakukan lockdown terkait pencegahan covid-19, namun warga di Perumahan Mutiara Permai, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan ternyata sudah melakukan lockdown lokal menutup akses jalan masuk bagi pendatang. Lockdown lokal itu pun dilakukan karena menurut warga setempat, upaya itu bisa mencegah penyebaran covid-19.

Mengetahui hal itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya sampai turun tangan ke Perumahan Mutiara Permai agar warga mau membuka kembali akses masuk ke perumahan tersebut, Senin (30/03/20) siang. Di lokasi, Nandang didampingi Kasat Sabhara, Kompol Suratman dan Kapolsek Tampan, AKP Juper Lumban Toruan kemudian berdialog dengan warga dan memberikan arahan agar warga tak melakukan lockdown serta mau membuka kembali akses jalan.

"Alhamdulillah, warga mau mendengarkan saran kita dan akses jalan masuk ke perumahan itu sudah dibuka lagi," ujar Nandang kepada riauterkini.com.

Ia menilai langkah lockdown dan penutupan jalan yang dilakukan oleh warga di perumahan itu belum tepat. Meski pun tujuannya bagus demi mencegah penyebaran covid-19, tapi keputusan serta kebijakan menerapkan lockdown tersebut adalah keputusan pemerintah pusat ke pemerintah daerah dan bukan keputusan masyarakat apalagi pribadi.

Disela kesempatan itu, Nandang juga tetap mengimbau agar warga melakukan hidup sehat dan bersih, salah satunya sering mencuci tangan. Kemudian saling menjaga jarak, tidak berkumpul di tempat keramaian dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

"Kita arahkan juga kepada warga agar tidak melakukan lockdown lagi sampai benar-benar ada ketentuan langsung dari pemerintah mengenai lockdown di masyarakat," tandasnya.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang