Senin, 30 Maret 2020 15:09

Laporkan OPD Jadi 222 Orang, Bupati Pelalawan Himbau Warga tak Berpergian

Bupati Pelalawan melaporkan perkembangan OPD Corona jadi 222. Ia menghimbau warganya tak berpergian.

Riauterkini-PELALAWAN-Bupati Pelalawan HM Harris menyampaikan laporan penanganan Covid-19 Senin (30/3/20) . Terjadi peningkatan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di kabupaten Pelalawan. Hal ini meningkat dari angka sebelumnya ahad (29/3/20) 195 orang.

Peningkatan ODP ini akibat masih adanya kecendrungan masyarakat bepergian ke luar daerah yang memang sudah di kategorikan zona merah covid-19.

" Masih ada masyarakat yang pergi keluar kota yang memang di daerah itu sudah ada kejadian positif corona. Penigkatan ini juga terjadi adanya warga yang melaporkan diri setelah pulang dari luar negeri dan kesadaran sendiri melapor akibat demam yang di deritanya" Ujar bupati.

Lanjut bupati, setelah melakukan telekonfren melaporkan tentang perkembangan penanganan covid-19 di kantor bupati Pelalawan Senin (30/3/20) . Secara keseluruhan di kabupaten Pelalawan belum ada yang positif Covid-19.

" Alhamdulillah kita Nihil, namun untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) , hingga hari ini berjumlah 5 Orang, dari angka tersebut 2 pasien sudah di bolehkan pulang sebab sudah sembuh dan negatif dari corona, sementara 3 Orang lagi masih berstatus PDP" tambah bupati.

Disampaikan bupati, kepada warga mengigatkan lagi jangan anggap remeh wabah covid-19 ini, masyarakat harus pro aktif mendukung Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran corona ini.

" Caranya, ikuti anjuran pemerintah, jangan berkumpul dengan keramaian, stay di rumah dan jaga kebersihan badan dengan sesering mungkin mencui tangan " ujar bupati.***( Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang