Senin, 30 Maret 2020 11:31

Tergelincir di Jamban, Jenazah Kakek Renta di Kuansing Hanyut 35 KM

Kakek renta di Kuansing yang tergelincir di jamban ditemukan. Jenazahnya terbawa arus sungai sejauh 35 kilometer.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Johari, pria lansia usia (70) tahun asal Desa Teluk Beringin, Kecamatan Gunung Toar, Kuansing, korban tenggelam di Sungai Batang Kuantan, Sabtu (28/3/2020) lalu akhirnya ditemukan.

Korban di temukan sekira pukul 09.47 WIB oleh tim SAR gabungan di Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, korban terseret arus berjarak lebih kurang 35 Km dari lokasi kejadian.

Penemuan korban ini juga dibenarkan Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Kasi Operasi dan Siaga Jacki Chen, dari keteranganya korban saat ini telah dibawa ke rumah duka.

"Ya korban telah kita temukan sekitar 35 km dari TKP tepatnya di Baserah Kecamatan Kuantan Hilir, saat ini korban sudah dibawah ke rumah duka. Operasi SAR dinyatakan selesai dan di tutup, kata Jacki, Senin (30/3/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, korban ini tenggelam sejak Sabtu dinihari lalu sekira pukul 04. 00 WIB.

Berdasarkan keterangan Tim Basarnas, korban pergi ke Sungai Batang Kuantan, diketahui hendak membuang hajat (BAB) namun pada saat hendak masuk jamban, korban terpeleset dan jatuh ke Sungai.

Awal mula korban diketahui terjatuh, oleh salah seorang warga, yakni Mardanis (45) yang hendak mengambil air wudhu untuk persiapan Sholat Subuh lalu ia melihat korban jatuh ke Sungai.

Karena cuaca saat itu masih gelap dan terlihat remang - remang saksi berlari menghampiri tempat kejadian, namun ia tidak sempat menolong.

Tak sempat menolong, lalu kejadian ini ia laporkan pada Kades Teluk Beringin, Erwan, oleh Kades kejadian ini langsuang dilaporkan ke Tim Basarnas, Pekanbaru, sekitar pukul 09.35 WIB pagi.

Mendapat laporan ini, Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak melalui Kasi Operasi dan Siaga Jacki Chen, langsung memberangkatkan satu Tim Personil Rescuer dengan peralatan Lengkap, menuju lokasi kejadian untuk melakukan Pencarian.

Hingga dilakukan pencarian selama dua hari akhirnya korban baru ditemukan sudah jauh dari lokasi kejadian, karena terseret arus sekitar 35 km.* (Jok)  

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang