Ahad, 29 Maret 2020 16:55

Kapolres Bengkalis Ingatkan Masyarakat Jangan Remehkan Imbauan Diam di Rumah

Masyarakat diingatkan tidak menganggap remeh imbauan agar berdiam diri di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Perlu dibubarkan paksa?

Riauterkini-BENGKALIS- Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K, mengingatkan agar masyarakat tidak menganggap remeh maklumat atau imbauan agar berada di rumah, untuk mengantisipasi dan memutus penyebaran virus corona atau covid-19.

Ditegaskan Kapolres, meskipun dalam undang-undang jelas ada sanksi bagi yang melanggar, dan bahkan sudah ada aturan dan ketentuannya, tapi kata Kapolres jangan dilihat dari sanksinya, tetapi liat lah tujuan dari berada dirumah tersebut.

Kapolres juga menyayangkan meskipun petugas telah mengimbau dan bertindak persuasif tapi masih banyak warga yang masih nongkrong di pinggir jalan, kedai kopi dan juga di tempat-tempat yang dianggap strategis untuk bermain kartu ataupun hanya bermain batu domino.

"Hendaknya kesadaran masyarakat juga pendukung maklumat tersebut, tapi sayangnya masih banyak kita lihat anak muda nongkrong di atas kendaraan, di pinggir-pinggir jalan, dan nongkrong di kedai kopi, kami meminta orang tua untuk ikut menjaga dan menyukseskan ini, semata mata untuk mencegah dari pada menyesal," tegas Kapolres, Sabtu (28/3/20) kemarin.

"Apa kita mau, seperti polisi-polisi di luar negeri main tangkap paksa?, tentunya kan tidak, ya kesadarannya karena virus itu sangat berbahaya. Kepolisian juga sangat peduli dengan kejadian ini, meskipun beresiko tinggi namun karena tugas untuk masyarakat pihaknya tetap bekerja keras, salah satu yang  dilakukan  dengan melakukan penyemprotan di sepanjang jalan Kota Bengkalis," imbuhnya.***(dik)

Foto : Cegah penyebaran corona, Mobil Water Canon Polres Bengkalis semprotkan disinfektan ke sejumlah ruas jalan di Kota Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang