Ahad, 29 Maret 2020 16:24

Bahan Pangan di Bengkalis Aman, Masyarakat Usah Risau

Disdagperin pastikan stok kebutuhan pokok di Pulau Bengkalis aman. Petugas inspeksi sejumlah gudang, dan warga tidak perlu merasa risau.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis memastikan bahwa untuk kebutuhan pokok harian termasuk beras saat ini hingga tiga bulan ke depan masih tersedia di pasaran.

Barang kebutuhan harian seperti beras yang isunya akan mengalami kekurangan dan kelangkaan karena dampak dari wabah virus corona atau covid 19, seperti di gudang cabang Bulog Bengkalis, beras cukup hingga tiga bulan kedepan.

“Kalau stok beras insyaallah cukup untuk tiga bulan kedepan, karena untuk beras pengirimannya tetap lancar dan tidak ada kenaikkan harga,” ungkap Kepala Disdagperin, H. Indra Gunawan disela-sela meninjau gudang beras Bulog, Sabtu (28/3/20) kemarin.

Untuk saat ini untuk kebutuhan harian tetap masuk dan mencukupi, kecuali gula pasir dan harganya pun mulai merangkak naik, hingga Rp18 ribu perkilogram.

Ditegaskan Indra, khusus untuk di Pulau Bengkalis, kebutuhan pokok sampai saat ini masih cukup tersedia dan tidak ada masalah.

“Setelah disurvei dari beberapa tempat persediaan seperti di bulog, persediaan bisa untuk tiga bulan kedepan," tegasnya.

Oleh karena itu, Indra mengimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu gelisah atau khawatir adanya isu stok kebutuhan harian berkurang.

"Kami berharap masyarakat agar tidak panik dan terpancing dengan isu barang langka sehingga memborong barang-barang pokok harian semua cukup tersedia," imbaunya.***(dik)

Foto : Petugas Disdagperin sedang melakukan inspeksi gudang pasokan bahan pangan di Pulau Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang