Ahad, 29 Maret 2020 11:02

Cegah Corona, FPI Kuansing Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid

FPI Kuansing mengerahkan anggota. Melakukan penyemprotan disinfektan sejumlah masjid untuk cegah penyebaran Virus Corona.

Riauterkini - TELUKKUANTAN -  Di tengah maraknya ancaman Corona atau Covid - 19, yang melanda saat ini, Fron Pembela Islam (FPI) Kuansing, turut serta melakukan pencegahan penyemprotan desinfektan di sejumlah Mesjid, Sabtu (28/3/2020) kemarin.

"Fokus kita Mesjid - Mesjid yang berada di pinggir jalan," ujar Ust. Darmawan, Ketua FPI Kuansing.

Didampingi Sekretaris FPI Ust. Djumharis, menyebutkan, beberapa mesjid yang telah di lakukan penyemprotan antara lain Mesjid Syuhada Pulau Komang, Mesjid Raudhatul Jannah Koto Sentajo.

Mukhlis Muaro Sentajo, Mesjid Nurul Ikhlas Tanah Ponggal, Mesjid Raya Kampung Baru, Mesjid Nurul Iman Benai Kecil, dan Mesjid Asura Pasar Benai dan beberapa mesjid di kecamatan Pangean.

"Sasaran kita mesjid yang ada di pinggir jalan. Sebab mesjid ini berada di areal perlintasan, dan banyak digunakan warga untuk melakukan aktifitas ibadah," jelasnya.

Karena aktifitasnya tinggi, maka kata Ust. Darmawan, akan rentan bahaya penyebaran Corona. Oleh sebab itu, FPI Kuansing mengambil langkah cepat untuk ikut berpartisipasi mencegah bahaya penyebaran virus Corona.

Pihaknya berharap, melalui aksi ini, FPI bisa berperan dan ikut membantu pemerintah dalam pencegahan virus Corona, serta yang utama ikut berperan dalam kemaslahatan umat.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang