Sabtu, 28 Maret 2020 18:21

Cegah Penyebaran Virus, Ikasmansa Bantu Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Ikasmansa turut serta membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona. Yakni dengan menyediakan fasilitas cuci tangan di sekitaran Pasar Sukaramai.

Riauterkini - PEKANBARU - Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Satu (Ikasmansa) Pekanbaru turut membantu usaha pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona (covid-19).

Salah satunya membantu penyediaan fasilitas tempat cuci tangan di tempat keramaian di sekitaran Pasar Sukaramai. Kegiatan sosial ini pun mendapat apresiasi dari masyarakat ini yang umumnya berdagang.

"Pertama ini berangkat dari rasa keprihatinan kita dalam upaya penanganan covid-19 ini. Seperti kita tahu, salah satu memutus mata rantai penyebaran virus corona, melalui cuci tangan," kata Sekjen Ikasmansa Pekanbaru, Herman Gazali, Sabtu (28/3/20).

Ada pun tiga titik fasilitas cuci tangan yang disediakan Ikasmansa Pekanbaru ditempatkan di Jalan Kopi, HOS Cokroaminoto serta H Agussalim. Dana bantuan tempat cuci tangan tersebut berasal dari para alumni Ikasmansa Pekanbaru.

"Para alumni Smansa Pekanbaru berinisiatif mengumpulkan donasi msnyediakan fasilitas cuci tangan pakai sabun ini, secara gratis untuk masyarakat. Melalui kegiatan sosial ini, dapat membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi penyebaran virus corona di masyarakat," ujar Herman Gazali.

Tiga titik fasilitas cuci tangan bantuan sosial dari Ikasmansa menurut Herman Gazali lagi, adalah kegiatan sosial tahap pertama. Selanjutnya, kegiatan yang sama pula akan dilakukan dalam usaha membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah memakan ribuan korban diberbagai negara di dunia termasuk Indonesia.

"Insya Allah ini tahap pertama kita salurkan tiga titik. Target kita semua 10 titik. Semua kita sebar di tempat keramaian. Melalui program ini, kita juga menghimbau agar masyarakat mendisplinkan diri, tidak berkumpul, menjaga jarak, serta selalu hid up bersih salah satunya mencuci tangan, agar penyebaran virus tak menyebar. Sehingga pandemi corona cepat berakhir," ungkap Herman.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang