Jum’at, 27 Maret 2020 18:40

Kapolresta Pekanbaru Turun Padamkan Kebakaran Lahan di Rumbai

Kebakaran lahan di Rumbai mendapat perhatian Kapolresta Pekanbaru. Bersama Kapolsek, Kapolsek turun padamkan api.

Riauterkini-PEKANBARU-Lahan seluas kurang lebih 2 hektar yang tidak diketahui pemiliknya tiba-tiba terbakar di Jalan Paus, RT04/RW16, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Jumat (27/03/20) siang. Beruntung kepolisian dibantu warga setempat bergerak cepat melakukan pemadaman sehingga api tak sampai meluas.

Kebakaran lahan itu bahkan mendapat perhatian langsung dari Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mumin Wijaya. Sebagai pimpinan di Polresta Pekanbaru, Nandang tetap ikut turun gunung membantu melakukan pemadaman. Meski akses menuju ke lokasi sangat sulit dan terik matahari sangat menyengat kulit, namun kondisi itu tak membuat niatnya surut untuk tetap berjibaku memadamkan api di lahan tersebut.

"Alhamdulillah kita (kepolisian) dibantu masyarakat setempat berhasil memadamkan apinya. Proses pendinginan juga sudah dilakukan karena lahan yang terbakar adalah jenis lahan gambut. Tapi kita belum tahu siapa pemilik lahan itu, penyebab kebakaran lahan juga masih kita lidik," ujarnya didampingi Kapolsek Rumbai, Iptu Viola Dwi Anggreni usai melakukan pemadaman lahan.

Nandang menjelaskan, pemadaman itu sendiri diawali dengan membuka jalan menuju TKP, apalagi TKP juga berada di tengah semak belukar sehingga tidak ada akses jalan menuju lokasi kebakaran tersebut. Begitu akses jalan terbuka, kemudian tim pemadam langsung mencari sumber air dan melakukan pemadaman.

"Luas lahan yang terbakar lebih kurang 2 hektar. Pemilik lahan dan penyebab kebakaran lahan itu masih kita selidiki. Upaya pemadaman ini juga menjadi tanggung jawab kita sebagai langkah dalam mengantisipasi terjadinya kabut asap," tutupnya.***(gas)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang