Jum’at, 27 Maret 2020 17:03

Cegah Corona, Libur Sekolah di Bengkalis Diperpanjang Hingga 14 April

Cegah corona, meliburkan pelajar seluruh sekolah diperpanjang. Sebelumnya 16-30 Maret berubah menjadi hingga 14 April mendatang. Belajar dengan cara daring.

Riauterkini-BENGKALIS- Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis terpaksa memperpanjang libur seluruh pelajar di sekolah sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP)  sederajat sebagai salah satu upaya mengantisipasi dan menyegah penyebaran wabah virus corona atau covid-19.

Kebijakan tersebut menyusul, dua pekan sebelumnya seluruh pelajar diliburkan dari kegiatan belajar mengajar sekolah dinilai belum efektif dan rentan penularan ketika berada di luar rumah.

"Sekolah kembali diliburkan atau diperpanjang sampai 14 April 2020 mendatang," ungkap Sekretaris Disdik, Agusilfridimalis kepada wartawan, Jumat (27/3/20).

Namun, kata Agus, meskipun pelajar diliburkan dari ke sekolah, mereka harus tetap menjalani belajar mengajar, dengan cara dalam jaringan (daring) yang direkomendasikan Kemendikbud. Komunikasi guru dengan murid harus tetap berjalan.

"Guru juga diliburkan, namun sistem belajar tatap muka diganti dengan E-learning atau menggunakan model daring yang sudah direkomendasikan kementerian. Surat edaran perpanjangan diliburkan itu sudah disampaikan ke sekolah-sekolah," katanya lagi.

Kesempatan ini, Disdik mengimbau kepada orang tua murid, agar mengawasi anak tetap belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan dan jangan membiarkan anak berkeliaran di luar rumah untuk menghindari penularan virus covid-19 itu.***(dik)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang