Kamis, 26 Maret 2020 20:40

Tekan Penyebaran Covid-19, Sidang di PN Pekanbaru Digelar Secara Online

PN Pekanbaru resmi gelar sidang secara online hari ini. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Riauterkini-PEKANBARU- Terkait mewabahnya virus Corona (Covid-19). Hari ini Kamis (26/3/29), proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru digelar secara online. Hal ini dilakukan guna menekan penyebaran virus mematikan tersebut.

Suasana di PN Pekanbaru tampak sepi berbeda dengan hari hari biasanya. Karena mulai hari ini tanpa batas waktu yang tidak ditentukan. Proses persidangan penuntasan perkara dilakukan melalui teleconfrence, antara majelis hakim, jaksa penuntut dan terdakwa.

Dalam ruang sidang hanya majelis hakim dan pengacara terdakwa saja yang terlihat. Sedangkan jaksa penuntut berada dikantornya di kejaksaan, begitu juga dengan terdakwa yang juga berada dirumah tahanan (Rutan).

" Mulai hari ini sidang dilaksanakan secara online (teleconfrence)," terang Mangapul SH selaku Humas PN Pekanbaru, kepada riauterkini.com Kamis siang.

Persidangan yang dilaksanakan secara teleconfrence (online) ini, sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan, atau sampai wabah Corona ini dinyatakan aman.

" Proses persidangan tadi, diruang sidang hanya majelis hakim dan pengacara terdakwa. Sementara jaksa penuntut tetap berada dikantornya dan terdakwanya juga berada di rutan.," sambung Mangapul.

Sementara itu, Aulia Rahman, selaku Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru, yang menyidangkan perkara tindak pidana pada siang tadi mengatakan, proses sidang dilaksanakan berkomunikasi dengan majelis hakim dan pihak rutan. Jika jaringan telah saling terhubung maka persidangan pun dilaksanakan," ujarnya.***(har)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang