Kamis, 26 Maret 2020 19:35

Tak Ingin Warga Terpapar corona, Bupati Kuansing Turun Tangan Semprotkan Desinfektan

Bupati Kuansing tunjukkan kepedulianya dalam menangani penyebaran virus corona. Bupati Mursini ikut berjibaku dalam penyemprotan desinfektan.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si berjibaku turun ke lapangan mengawal penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran Covid - 19 Kamis (26/3/2020).

Langkah ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah daerah kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corana di masyarakat Kuansing.

Penyemprotan desinfektan dilakukan di tiga titik berbeda Taman Jalur, Mesjid Agung dan Pasar Modern, sedikitnya 30 petugas dari Satpol PP dikerahkan dalam kegiatan ini.

Aksi pencegahan ini mendapat kawalan langsung dari Bupati H. Mursini, bahkan Bupati sendiri ikut turun tangan membantu petugas menyemprotkan desinfektan.

Lebih kurang 6000 liter air dicampur desinfektan disemprotkan di tiga titik berbeda untuk mencega penyebaran virus Corona tersebut.

Bupati sendiri menyambut baik apa yang dilakukan Satpol PP Kuansing, atas upaya pencegahan virus Covid 19. Langkah ini kata Bupati dapat memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona yang melanda beberapa dunia saat ini.

Kemudian, kepada seluruh Camat Bupati memberikan instruksi untuk diteruskan kepada seluruh Kepala Desa agar melakukan langkah serupa demi masyarakat Kuansing.

Selain itu, Bupati juga menghimbau, untuk tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul baik itu di warung-warung, warnet- warnet maupun tempat umum lainnya.

"Himbaun ini tentunya untuk kebaikan masyarakat juga, sebab kita tak ingin masyarakat kita terpapar oleh Covid - 19 ini, maka dari itu perlu diindahkan," kata Bupati menghimbau.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang