Kamis, 26 Maret 2020 18:13

Terus Bertambah, Warga yang Dikarantina di Bengkalis Termasuk dari Daerah Lain

Hingga hari ini warga yang di karantina di Bengkalis terus bertambah dari dua hari sebelumnya. Lokasi karantina turut ditambah dan sebagian dari mereka juga berasal daerah lain.

Riauterkini-BENGKALIS- Hingga Kamis (26/3/20) siang terjadi penambahan warga yang dikarantina di Bengkalis dibandingkan dua hari lalu. Jumlah warga yang dikarantina mengalami penambahan karena Warga Negara Indonesia (WNI) yang pulang dari Malaysia terus bertambah.

Bahkan, yang dikarantina tersebut ternyata tidak hanya warga asal Kabupaten Bengkalis akan tetapi juga berasal dari beberapa daerah lainnya, seperti Jawa Timur, Lampung, Pekanbaru, Dumai, Kepulauan Meranti, serta Siak, meskipun jumlahnya hanya sedikit.

Dari beberapa lokasi yang diandaikan tempat karantina, berdasarkan data yang dihimpun dari Call Center Covid-19 Gugus Tugas Bengkalis yaitu, Asrama Balai Diklat Kelapapati sebelumnya 119 orang menjadi 134 orang. Selain warga Kabupaten Bengkalis dari Pekanbaru, Dumai dan tanpa alamat masing-masing 1 orang, dari Siak ada 3 orang dan dari Kepulauan Meranti 8 orang.

Kemudian, untuk lokasi karantina di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Pramuka 53 orang, karantina di Asrama Atlet Desa Wonosari berjumlah 79 orang, 2 orang berasal dari Kepulauan Meranti, dan terakhir kemarin sebanyak 83 orang, dikarantina di Gedung Bumi Perkemahan Kelapapati, ada warga asal Jawa Timur dan warga Lampung masing-masing 1 orang.

Bila ditambahkan dengan jumlah warga yang melakukan karantina mandiri karena saat masuk ke Bengkalis melalui Pelabuhan Internasional Badan Sri Setia Raja (BSSR) Selatbaru sebelum dilakukan penutupan dan belum adanya perintah karantina tercatat 905 orang, maka jumlah keseluruhan warga yang masuk dalam daftar orang dalam pemantauan (ODP) sudah mencapai 1.254 orang.

"Perubahan data sewaktu-waktu bisa berubah karena ada yang datang malam hari ke posko secara mandiri. Mohon maaf atas keterlambatan validasi data ini karena harus detil menyisir warga Bengkalis dan yang bukan warga Bengkalis," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Pemkab Bengkalis, Alwizar, S.K.M, Kamis (26/3/20) petang.

Alwizar menambahkan, hari ini juga ada dilakukan serah terima warga Siak yang dikarantina ke Pemkab Siak.

Sekedar informasi hari ini Kamis (26/3/20) petang tadi, Bengkalis kembali kedatangan WNI pulang dari Malaysia, diperkirakan mencapai seratusan orang lebih dan dikabarkan, mereka dikarantina di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis Jalan Pramuka.***(dik)

Foto : Serah terima warga Siak yang sempat dikarantina di Bengkalis, Kamis (26/3/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang