Kamis, 26 Maret 2020 16:37

Jumlah ODP di Inhu Menurun Menjadi 41 Orang

Kabar gembira terkait penyebaran virus Corona. Jumlah ODP di Inhu menurun dari 65 menjadi 41 orang.

Riauterkini-RENGAT-Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) cenderung menurun, dari sebelumnya terpantau sebanyak 65 orang yang berstatus ODP hingga hari ini tercatat hanya 41 orang yang hanya berstatus ODP. Penurunan jumlah ODP di Inhu ini diketahui dari hasil pemantauan yang dilakukan tim Dinas Kesehatan (Diskes) Inhu yang terus disiagakan hingga tingkat Puskesmas.

Turunya jumlah ODP di Inhu dari 65 orang menjadi 41 orang disampaikan Kadiskes Inhu Elis Julinarti, Kamis (26/3/20) menuturkan, berdasarkan data dari hasil pemantauan tim Diskes Inhu yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan virus disease (covid-19).

"Dari hasil pemantauan tim dilapangan, setelah 14 hari dari jumlah 65 orang yang sebelumnya berstatus ODP, maka terhitung tanggal 25 Maret 2020 jumlah ODP yang ada di Inhu mengalami penurunan. Menjadi hanya 41 orang yang berstatus ODP di Inhu," ujar Kadiskes Inhu Elis Julinarti kepada riauterkinicom, Kamis (26/3/20) melalui selulernya.

Penurunan jumlah ODP di Inhu yang saat ini hanya berjumlah 41 orang juga dibenarkan oleh Sekda Inhu Hendrizal, saat berbincang dengan riauterkinicom melalui selulernya mengatakan pasca dibentuknya gugus tugas percepatan penanganan virus disease (covid-19) yang dituangkan dalam Keputusan Bupati Inhu nomor Kpts.184/III/2020 yang ditandatangani Bupati Inhu Yopi Arianto tertanggal 17 Maret 2020. Jumlah ODP di Inhu menurun drastis dari 65 orang menjadi hanya 41 orang yang berstatus ODP.

"Ya data terakhir yang kami terima jumlah ODP di Inhu menurun, dari sebelumnya tertanggal 23 Maret 2020 tercatat 65 orang di Inhu berstatus ODP, namun sesuai data dari hasil pemantauan dilapangan tertanggal 25 Maret 2020 jumlah tersebut menurun menjadi 41 orang yang berstatus ODP," tegasnya.

Sebagaimana diketahui dalam melakukan penanggulangan virus corona di Inhu, dibawah kepemimpinan Bupati Inhu Yopi Arianto membentuk gugus tugas percepatan penanganan virus disease (covid-19). Dimana gugus tugas percepatan penanganan virus disease (covid-19) ini mempunyai tugas terpadu untuk menetapkan melaksanakan rencana operasional, mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan kegiatan, melakukan pengawasan dan melaporkan pelaksanaan percepatan penanggulangan covid-19. Kepada ketua pelaksana gugus tugas percepatan covid-19.

Gugus tugas penanganan corona virus disease (covid-19) di Inhu ini diketuai langsung oleh Bupati Inhu, dengan gugus tugas yang terdiri dari gugus tugas kesehatan, gugus tugas area dan transportasi publik, gugus tugas area institusi pendidikan, gugus tugas area komunikasi publik dan gugus tugas bidang ekonomi. *** (guh)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang