Kamis, 26 Maret 2020 13:59

Cegah Corona, PT Musimas Semprot Desinfektan Fasilitas Umum di Pangkalan Kuras

PT Musimas peduli pada upaya pencegahan Virus Corona. Disinfektan disemprot ke fasilitas umum di Pangkalan Kuras, Pelalawan.

Riauterkini-PELALAWAN - Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19, PT Musimas bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Pangkalan Kuras, Polsek, Puskesmas dan Karang Taruna melakukan penyemprotan di bebrapa fasilitas Umum Kamis ( 26/3/2020).

Camat Pangkalan Kuras Firdaus Wahidin kepada Riauterkini.com Kamis ( 26/3/20) mengatakan, kegiatan penyemprotan desinfektan ke beberapa fasilitas umum terkait dengan edaran bupati pelalawan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

" Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung mematuhi surat edaran yang di Realisasi oleh bupati Pelalawan untuk mencegah Penularan Virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan." Ujar camat.

Dikataannya, penyemprotan di beberapa fasum seperti di Mesjid, kantor desa, Sekolah di Pangkalan kuras ini di dukung oleh perusahaan yang ada di sini.

" Kegiatan ini bentuk kepedulian dari PT. Musimas terhadap penyebaran Virus corona atau covid-19 di tengah Masyarakat dan lingkungan, tempat fasilitas umum yang berada di Kecamatan Pangakalan Kuras". Terangnya.

Dalam kegiatan ini ada sekitar 15 fasilitas umum yang di lakukan penyemprotan desinfektan oleh petugas, semoga dengan kegiatan ini dapat meminimalisir pertumbuhan virus yang sangat menakutkan.

Sementara Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Ahmad mengatakan, penyemprotan desinfektan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya pertumbuhan covid-19.

"Kegiatan ini sangat membantu kami dalam mensosialisasikan kepada Masyarakat untuk hidup bersih dan sehat sesuai dengan edaran yang dikeluarkan oleh Bapak Kapolres Pelalawan" Ujarnya.

Kapolsek juga menghimbau yang terpenting dalam melakukan perang terhadap corona ini adalah kepatuhan masyarakat terhadap himbauan pemerintah, minimalisir keluar rumah jika tidak perlu.

" Ingat pola hidup sehat, biasakan cuci tangan, berdiam di rumah dan lakukan sosial discanting" Ujarnya.

Meneager PT Musimas Ibrahim menyampaikan, bahwa kepedulian perusahaan dalam kondisi status darurat non alam akibat penyebaran covid-19 ini, merupakan tanggung jawab bersama.

"Ini menjadi tugas kita bersama untuk melaksanakan dan membantu pemerintah terutama Bapak Bupati Pelalawan dalam mensosialisasikan dan melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Pelalawan," tutupnya (cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang