Selasa, 24 Maret 2020 15:03

Teleconferenece Bersama Presiden, Gubri Jamin Ketersediaan Bahan Pokok

Presiden dalam teleconference bersama kepala daerah minta jaminan stok bahan pangan menghadapi virus corona. Sementara Gubri pastikan ketersediaan bahan pokok aman.

Riauterkini - PEKANBARU - Salah satu menjadi perhatian Presiden RI Joko Widodo dalam acara teleconference bersama Gubernur Riau H Syamsuar termasuk kepala daerah lainnya di Indonesia, soal jaminan stok bahan pangan.

Presiden mengingatkan, jangan sampai terjadi kelangkaan bahan pangan, yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat, terutama disaat usaha pemerintah dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan virus corona (covid-19).

"Riau saat ini alhamdulillah. Dari laporan Kepala Bulog, stok pangan kita cukup aman," kata Syamsuar di Gedung Daerah, Selasa (24/3/20).

Karena itu, menurut Syamsuar ketersediaan bahan pangan di Riau tidak perlu dikhawatirkan. Bahkan ketersediaan bahan pangan lainnya juga tersedia dalam beberapa bulan ke depan.

"Bahan pangan seperti beras, minyak goreng, daging beku, gula dan terigu, masih cukup untuk menutupi kebutuhan selama beberapa bulan kedepan," ungkap Syamsuar.

Khusus untuk beras, berdasarkan laporan Bulog, stok beras di Riau saat masih tersedia sebanyak 13 ribu ton. Sementara, stok gula ada sebanyak 301 ton, daging beku sebanyak 26 ribu ton, tepung terigu sebanyak 7 ton, dan minyak goreng sebanyak 52.747 liter.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang