Selasa, 24 Maret 2020 09:59

Polres Pelalawan Sosialisasi Cegah Corona dan Bubarkan Warga di Lapangan Kreatif Pangkalankerinci

Aparat Polres Pelalawan dikerahkan mensosialisasikan pencegahan Virus Corona. Juga dukakukan pembubaran kerumunan warga.

Riauterkini-PELALAWAN-Polres Pelalawan melakukan sosialisasi dan pembubaran masyarakat yang masih berkumpul di sejumlah tempat keramaian di kota Pangkalan Kerinci, Salah satu lokasi yang di sasar petugas Senin (23/3/20) malam, adalah Lapangan Kreatif di depan Kantor bupati Pelalawan.

Kapolres Pelalawan AKBP M Hasyim Risahondua SIK MSI kepada Riauterkini.com Selasa (24/3/20) membenarkan giat tersebut dalam rangka mengajak masyarakat kabupaten Pelalawan untuk berdiam di rumah saja jika tidak ada keperluan urgen.

"Kita memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih berkeliaran atau berkumpul di luar rumah, di cafe cafe dan warung minum untuk segera membubarkan diri dan pulang" Ujar Kapolres.

Selain mendatangi Lapangan Kreatif pihak petugas juga menyisir beberapa warung kopi yang terlihat ramai dan terdapat kosentrasi masyarakat berkumpul pada malam harinya .

" Kita juga mendatangi sejumlah warung kopi, warnet kita tertibkan tujuannya sama mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif bersama sama pemerintah, petugas untuk patuh dan mentaati anjuran pemerintah terkait pencegahan covid-19" Tambahnya.

Sosialisasi dan pembubaran ini demi kemaslahatan warga tentang bahaya kegiatan keramaian massa berkumpul mencegah penyebaran virus corona.

Kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu secara persuasif. Kemudian kita bubarkan," ujar Kapolres

Kehadiran petugas di lapangan kreatif Pangkalan Kerinci sempat membuat sejumlah pengunjung kaget bahkan ada yang bertanya tanya ada kejadian apa. Namun setelah mengetahui dan mendengar himbauan petugas untuk di minta pulang, akhirnya pengunjung membubarkan diri. (Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang