Selasa, 24 Maret 2020 09:50

Pandemi Corona, Sejumlah Masjid di Pekanbaru Stop Sholat Jamaah

Terus meluasnya penyebaran Virus Corona disikapi serius di Pekanbaru. Sejumlah masjid mulai tutup total. Stop sholat berjamaah.

Riauterkini-PEKANBARU- Sejumlah masjid di Pekanbaru memperluas pembatasan kegiatan ibadah terkait Pandemi Corona. Tidak sekedar menghentikan kegiatan ibadah tambahan, seperti taklim, tapi juga sholat Jumat dan sholat jamaah lima kali sehari.

Penghentian seluruh kegiatan ibadah seperti dilakukan pengurus Masjid Roudhotul Jannah Jalan Tuanku Tambusai. Langkah stop sholat jamaah di Masjid RJ adalah puncak dari kebijakan pembatasan di tempat ibadah yang terbilang tak pernah sepi tersebut. Sebelumnya, sepekan lalu, seluruh jadwal kajian rutin setiap pagi dan malam dihentikan.

Langkah serupa juga dilakukan pengurus Masjid Al Itihad di Komplek PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) bilangan Rumbai, Pekanbaru.

"Benar, sejak kemarin kegiatan sholat berjamaah di Masjid Al Itihad dihentikan sementara. Ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona," ujar Rinta, Humas CPI membenarkan info yang ditanya riauterkini, Selasa (24/3/20).

Dengan penghentian sholat jamaah harian, bisa dipastikan kedua masjid juga menghentikan sementera kegiatan Sholat Jumat. Penghentian dilakukan tanpa tenggat waktu yang dipastikan. Sampai situasi dinyatakan normal oleh pemerintah.***(mad)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang