Selasa, 24 Maret 2020 08:36

Pandemi Corona, Bupati Kuansing Himbau Warga Tingkatkan Kewasdaan Tanpa Panik

Bupati Kuansing menghimbau warganya tingkatkan kewaspadaan terkait Pandemi Corona, namun tak perlu panik.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi,  Drs. H. Mursini, M.Si menghimbau masyarakat Kuansing, agar tidak panik dengan kondisi saat ini.

"Kami minta masyarakat jangan panik, karena kita di Kuansing, statusnya masih dalam pemantauan. Belum ada yang menjadi pasien. Tapi kita tentunya tetap waspada untuk mengantisipasi. Meskipun sampai hari ini ada 14 ODP," ungkap Bupati melalui Sekda Kuansing, Dianto Mampanini, Senin (23/3/2020) kemarin saat menggelar conference bersama Gubernur.

  Disampaikan Sekda, di Kuansing sendiri saat ini terdata Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Covid-19 di Kuansing, ada sebanyak 14 orang.

Jumlah ini terjadi peningkatan dari sebelumnya, karena setiap hari warga Kuansing berdatangan dari luar daerah, dibeberkan Sekda, berdasarkan data dinas kesehatan ketika disampaikan saat rakor bersama Forkopimda, Kecamatan Kuantan Tengah tercatat terbanyak ODP dibandingan Kecamatan lain.

"Tidak semua Kecamatan yang terdeteksi Orang Dalam Pemantauan. Kalau tidak salah, dari 15 kecamatan yang ada di Kuansing, hanya 6 kecamatan yang dalam pantauan. Terbanyak itu memang di Kecamatan Kuantan Tengah karena dipusat kota," beber Sekda didampingi Plt Kadiskes Helmi Ruspandi.

Turut hadir bersama Sekda Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, Sik dan Dandim Inhu-Kuansing, diwakili Pabung Kuansing, serta beberapa pejabat terkait Pemkab Kuansing.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang