Selasa, 24 Maret 2020 08:28

Motornya Tertabrak Truk, Danramil Sungai Apit Meninggal Dunia

Danramil Sungai Apit, Siak gugur saat menjakankan tugas. Meninggal kecelakaan saat sepeda motornya tertabrak truk.

Riauterkini - SIAK - Komandan Rayon Militer atau Danramil 06/Sungai Apit Kapten Infantri Sabar Riswanto meninggal dunia setelah kendaraan bermotor yang ia tunggangi mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Sungai Apit - Teluk Mesjid, Kabupaten Siak, pada Senin (23/03/20) pagi, sekira pukul 09.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Riauterkini.com, kecelakaan maut tersebut terjadi saat Danramil 06/Sungai Apit itu tengah mengendarai kendaraan motor dinas miliknya jenis Yamaha Vixion Nomor Militer 1074-I, bertabrakan dengan satu unit mobil Mitsubishi Truck Colt Disel Nomor Polisi BM 8573 SD di Jalan Lintas Sungai Apit - Teluk Mesjid, Kabupaten Siak.

Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya SIK, melalui Kasat Lantas AKP Birgitta Atvina Wijayanti SIK, via keterangan tertulisnya yang dikirimkan oleh Bripka Dedek Prayoga di group WA Humas Polres Siak kepada awak media.

“Pengemudi mobil colt diesel tersebut seorang pria bernama Supi (38 tahun), warga Jalan Rintis, Kecamatan Sungai Apit, dan akibat kecelakaan itu Danramil Sei Apit, Kapten Infantri Sabar Riswanto meninggal dunia di TKP,” ungkapnya.

Sesuai yang disampaikan keterangan tertulis Bripka Dedek Prayoga Humas Polres Siak, kornologis kejadian laka itu, bermula saat satu unit sepeda motor Dinas TNI Yamaha Vixion Nomor Militer 1074-I yang dikendarai oleh Kapten Sabar Riswanto datang dari arah Teluk Mesjid menuju Sungai Apit, setibanya di TKP pada saat kondisi jalan tikungan kekiri dan jalan dalam keadaan basah sehabis hujan sepeda motor yang ia kendarai agak melebar kebadan jalan sebelah kanan, dan disaat yang bersamaan datang dari arah Sungai Apit menuju arah Teluk Mesjid Satu Unit Mobil Mitsubishi Truck Colt Diesel BM 8573 SD yang dikemudikan oleh Supi.

“Dikarenakan jarak sudah dekat, maka satu unit sepeda motor Dinas TNI yang ditunggangi menabrak bagian depan sebelah kanan Satu Unit Mobil Mitsubishi Truck Colt Diesel BM 8573 SD yang mengakibatkan Kapten Sabar jatuh dan terlindas oleh Mobil Mitsubishi Truck Colt Diesel BM 8573 SD tersebut, hingga Meninggal Dunia (MD) di tempat,” terangnya lagi.

Saat ini kata dia, Jenazah Danramil Kapten Inf Sabar Riswanto telah dibawa ke rumah duka di Kota Pekanbaru.

“Terhadap kedua kendaraan yang terlibat laka lantas tersebut, sudah diamankan di Mapolsek Sungai Apit untuk kemudian dibawa ke Mapolres Siak guna proses lebih lanjut,” tutup Dedek.***(yog)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang