Senin, 23 Maret 2020 17:59

Cegah Corona, 141 Warga Bengkalis Pulang Dari Malaysia Dikarantina

Ratusan warga Bengkalis yang pulang dari Malaysia harus menjalani karantina selama 14 hari. Tiba di Bengkalis mereka langsung dicek suhu dan disemprot disinfektan oleh petugas gabungan.

Riauterkini-BENGKALIS- Berjumlah 141 orang warga Bengkalis berhasil pulang dari Malaysia dan tiba di Bengkalis, Senin (23/3/20) siang.

Seluruh warga Bengkalis tersebut dilaporkan sempat terdampar di Pelabuhan Muar, Malaysia, kemudian jemput dan dipulangkan melalui Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis dari Tanjung Balai Karimun, karena Pelabuhan Internasional BSSR Selatbaru resmi ditutup sejak keluarnya kebijakan pemerintah pusat.

Ratusan warga Bengkalis ini kemudian diangkut dengan tiga armada yang berbeda.

Untuk mencegah penyebaran virus korona atau covid-19, keluar dari kapal dan memasuki Pelabuhan BSL mereka harus menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan antara lain, pemeriksaan suhu badan, kemudian disemprot dengan disinfektan oleh sejumlah petugas gabungan.

Selanjutnya, mereka dikarantina selama 14 hari di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat), Jalan Kelapapati Darat, Desa Kelapapati.

Seluruh keperluan makan sehari-hari selama karantina berlangsung akan ditanggung oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis.

"Jumlah total orang kami terima ada 141 orang. Kami dari Dinsos menyiapkan dapur umum dan makanan, selama mereka menjalani karantina ini," ungkap Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis, Dra. Hj. Martini, M.H melalui Kepala Seksi Penanganan Sosial Korban Bencana, Kamaruzaman kepada riauterkini.com, Senin (23/3/20).***(dik)

Foto : Para warga Bengkalis pulang dari Malaysia melalui Tanjung Balai Karimun yang akan dikarantina di Balai Diklat selama 14 hari kedepan, Senin (23/3/20).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang