Senin, 23 Maret 2020 11:49

Ikut Putusan Pusat, KPU Pelalawan Tunda Tahapan Pilkada 2020

KPU Pelalawan siap melaksanakan keputusan KPU Pusat. Menunda tahapan Pilkada karena wabah Corona.

Riauterkini-PELALAWAN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Pelalawan menunda beberapa tahapan Pilkada Serentak 2020, hingga waktu yang belum di tentukan. Ketua KPU Pelalawan Wankardi kepada Riautekini.com Senin( 23/3/20) membenarkan penundan ini berdasarkan edaran KPU Pusat , sehuhungan dengan mewabahnya virus corona yang semakin Meluas.

Dikatakannya, Pihak KPU Pelalawan sudah menerima edaran KPU Pusat Nomor 8 Tahun 2020 Tentang pelaksanaan Keputusan Kpu Nomor 179/pL.02.kpt/01/KPU/III/2020, tentang Penundaan tahapan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Walikota dan wakil Walikota / Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tiga tahapan yang di tunda antara lain pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), verifikasi bakal calon perseorangan ( yang belum di laksanakan) hingga rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) serta pencocokan dan penelitian (coklit)." ujarnya.

Selanjutnya di sampaikan Wankardi lagi, Jadwal masa pendaftaran pasangan calon pada 28-30 April ditunda jadi 19-21 Juni. Jadwal pemungutan dan penghitungan suara 23 September mendatang pun tidak turut ditunda.

" Jadwal pendaftaran calon sesuai intruksi KPU RI ditunda di bulan Juni. Mudah mudahan saja jadwal pelaksanaan pemungutan suara tidak tertunda, dan kita tetap berkoordinasi dengan KPU pusat, " ujarnya.***(Cho)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang