Ahad, 22 Maret 2020 22:07

Cegah Covid - 19, DPRD Bengkalis Gelar Jumpa Pers di Duri

Anggota DPRD Bengkalis mengimbau masyarakat tetap tenang dan waspada hadapi wabah virus corona. Selalu hidup sehat sebagai langkah antisipasi.

Riauterkini - DURI - Guna mengantisipasi penyebaran Virus Covid - 19 atau Corona di Negeri Sri Junjungan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis melalui H Khairul Umam Lc bersama Ketua Komisi III, H Adri dan sejumlah Tim dokter menggelar konferensi pers bersama sejumlah wartawan lokal di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Ahad (22/3/20).

Bertempat dibilangan Pondok Biru, Jalan Hang Tuah, pemaparan bahaya Virus mematikan asal Wuhan, Cina itu dipastikan sangat berbahaya dan sudah mulai mengancam jiwa masyarakat luas."Saya nyatakan sebaiknya masyarakat ikuti anjuran Pemerintah untuk tidak beraktifitas diluar rumah dikarenakan penyebarannya yang sangat mudah menular. Meski belum begitu meluas di Duri, namun masyarakat meski antipasi secara dini. Oleh karena itu kami bersama tim dokter menghimbau melalui media,"ujar Ketua DPRD, Khairul Umam.

Senada, Tim dokter pencegahan Covid - 19, dokter Fidel Fuadi Majo Basa dan dr Elfiedi Sofyan turut menyatakan bahaya dan pencegahan virus tersebut."Sangat berbahaya, sebelumnya santer terdengar jika virus ini tidak dapat bertahan pada cuaca panas, namun kimi, virus ini cerdik dan bisa bertahan dan masuk ke Indonesia yang terkenal dengam iklim tropis,"papar dr Elfiedi Sofyan.

Dikatakan Elfiadi, untuk itu masyarakat dihimbau waspada dan tetap tenang. Selagi kita jalankan himbauan ini untuk hidup sehat, mudah mudahan kita terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan akan penyebarannya."Biasakan mencuci tangan, tidak kontak dengan orang pulang dari sejumlah daerah yang terpapar Covid 19 dan amankan jarak jika berhadapan dengan orang yang menderita flu dan batuk,"tambahnya.

Terpisah, Ketua Komisi III, H Adri mengatakan untuk menanggulangi biaya yang ditimbulkan untuk pencegahan virus ini, masyarakat tak perlu ragu. Meski baru akan dibahas pihaknya di parlemen, namun jika kondisi darurat, Pemerintah bisa mengalokasikan dana yang ada pada instansi terkait seperti Dinas Kesehatan.

"Tak perlu risau, insya allah Pemerintah daerah telah mempunyai solusi untuk antisipasi musibah yang ditimbulkan oleh virus ini. Terkait untuk masker, pihaknya bukan tidak perduli, namun masker tersebut hingga kini susah didapat dipasaran. Kalau pun uang ada, barangnya yang tidak ada, namun demikian kita tetap berusaha mendapatkannya,"janjinya.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang