Selasa, 17 Maret 2020 16:47

Cegah Virus Corona, Ketua DPRD Riau Minta Pemprov Lockdown Keluar Masuk Perbatasan dengan Mancanegara

Pembatasan keluar masuk di wilayah perbatasan dinilai perlu dalam pencegahan virus corona. Dewan minta Pemprov Riau lakukan lockdown dengan luar negeri.

Riauterkini-PEKANBARU-. Virus Covid-19 atau yang dikenal dengan virus Corona, virus yang berbahaya bahkan bisa menimbulkan kematian tersebut, terus diupayakan penyebarannya. Banyak langkah yang diambil pemerintah, tak terkecuali Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Bahkan usulan untuk melakukan lovkdown diakses keluar masuk atau di pelabuhan-pelabuhan yang berbatasan dengan negara tetangga.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet, Senin (16/3/20), ia meminta kepada Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar untuk memperhatikan akses atau pintu keluar masuk di perbatasan dengan negara tetangga, karena Provinsi Riau ini cukup dekat dengan negara-negara lain diantaranya, Malaysia, Singapure dan Thailand.

"Untuk mengantisipasi virus Corona ini, saya menyarankan ke pak Gubri untuk melakukan lockdown di pelabuhan-pelabuhan, yang aksesnya berdekatan dengan negara-negara lain," ujar Ketua DPRD Eet.

Lockdown itu dilakukan tentunya, salah satu langkah atau upaya untuk mencegah virus Corona tersebut. Selain mengupayakan pencegahan di dalam atau di daerah Provinsi Riau sesuai surat edaran yang dikeluarkan, juga menjaga perbatasan dengan negara lain.

"Upaya pencegahan di dalam Provinsi Riau, kami (dewan,red) mendukung. Dan upaya masuknya virus itu ke Riau, tentunya juga harus dilakukan lockdown di perbatasan-perbatasan yang ada di Riau. Mengingat teritorial Provinsi Riau dekat dengan beberapa negara," tambahnya.*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang