Senin, 16 Maret 2020 07:56

Bahaya Corona, Bupati Intruksikan Semua Sekolah di Kuansing Diliburkan

Bupati Kuansing merespon instruksi Gubernur Riau. Meliburkan seluruh sekolah untuk cegah merebaknya Virus Corona.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si mengintruksikan semua Sekolah di Kuansing, diliburkan untuk mengantisipasi sebaran virus Corona yang melanda saat ini.

"Menindaklanjuti surat Gubernur Riau, menyikapi dampak virus Corona secara Nasional dan Regional, mengintruksikan kepada seluruh satuan pendidikan untuk meliburkan Semua Sekolah di Kuansing," himbau Bupati usai menghadiri rakor bersama Gubernur, di Pekanbaru, Ahad (15/3/2020) tadi malam.

Baik itu MI, MTS hingga SMA baik Negeri maupun swasta, serta pondok pesantren dan PDTA yang ada di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, mulai hari ini Senin 16 s/d 30 Maret 2020.

Kemudian kepada orang tua serta peserta didik Bupati menghimbau untuk selalu memantau dan mengawasi anak - anak agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan tetap memberikan motivasi bagi anak - anak untuk belajar di rumah selama libur.

Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bupati mengintruksikan untuk menyusun dan merumuskan kebijakan terkait dengan proses belajar mengajar dan ujian Sekolah, karena dampak diliburkannya satuan pemdidikan.

Selanjutnya, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, Bupati mengaharapkan kerjasama untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar melaporkan dengan segera bila ada indikasi dampak virus Corona ke Puskesmas terdekat.

Kepada Dinas kesehatan Bupati mengintruksikan agar siap siaga terhadap dampak wabah Corona.

"Terakhir mari kita berdoa  kepada Allah SWT, agar kita semua terhindar dari dampak musibah ini," kata Bupati.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang